BLANTERVIO103

Program Bupati Soppeng Tanam 10 000 Pohon Tahun 2019

Program Bupati Soppeng Tanam 10 000 Pohon Tahun 2019
Sabtu, 12 Januari 2019

JURNALTIME, SOPPENG-- Dalam rangka penataan dan penghijauan kota kembali, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE. Melalui dinas Lingkungan Hidup Soppeng merencanakan program tanam 10.000 pohon di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan tahun 2019.


"Program tanam 10.000 pohon untuk menganti sekaligus menghijaukan kembali tatanan kota, pasca pelebaran jalan dengan menebang pohon pohon di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Soppeng beberapa waktu yang lalu",


Ungkap Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng A.Magfirah,SP saat diwawancara awak media Jumat kemarin diteras Kantor Lingkungan hidup Soppeng.


Ditanya tentang apakah hanya dipusatkan dalam kota penanaman pohon dan bagaimana untuk delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.?


"Iya penataan penanaman pohon dikota, terlebih dulu ditargetkan sekitar Waduk Ompo dan selanjutnya untuk di kecamatan kita liat dulu permintaan yang ada dan dimana mau ditanam,namun tetap ada target untuk itu,"Cekat A.Magfirah


"Selanjutnya untuk pohon-pohon kita akan proritaskan menggunakan jenis pohon Ketapang Kencana dulu yang juga indah secara estetika untuk daerah perkotaan,"tambahnya.


"Bibit pohonnya dari Balai pembenihan tanaman hutan di Kabupaten Maros yakni Glodokan tiang, trembesi, ketapan kencana, Spothadea",tutup Magfirah.(Lt/m.yu)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409