BLANTERVIO103

Dubes RI Kamboja Titip Bantuan ke Kadisdikbud Sidrap Untuk Korban Tsunami Palu Yang Ada Di Sidrap.

Dubes RI Kamboja Titip Bantuan ke Kadisdikbud Sidrap Untuk Korban Tsunami Palu Yang Ada Di Sidrap.
Rabu, 20 Maret 2019

SIDRAP Lenteramerahnews--- Sudirman Haseng Duta Besar RI untuk Negara Kamboja, menitipkan dana bantuan untuk Siswa Korban Gempa di Palu Sulteng yang menempuh Pendidikan di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan lansung Dubes RI Kamboja Sudirman Husain yanh terima Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap Nurkanaah, di Kantor Dubes RI Kamboja. Selasa 19 Maret 2019

“Menurut Sudirman Husain Dubes RI untuk Negara Kamboja, mengatakan  bantuan dana tersebut di peruntukkan kepada anak-anak korban Gempa Pulu Sulteng yang menempuh Pendidikan di Kab Sidrap, utamanya bagi Murid SD dan Siswa SMP,  ungkap Sudirman Husain melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap Nurkanaah.

Lanjut Nirkanaa mengatakan Besaran dana yang diberikan itu sebanyak US $1000 atau sekitar Rp14 juta. Dana tersebut diserahkan ke Disdikbud usai mengadiri River Festival di Kamboja.

Dukatakan Nurkanaan,  Dana yang diserahkan itu melalui Dubes RI dari masyarakat Indonesia yang berada di Kamboja.

Di jelaskan Nirkanaah bahwa bantuan tersebut akan diserahkan kepara siswa setelah tiba di Sidrap. Namun sebelumnya. Ia terlebih dahulu berkoordinasi dengan Bupati Sidrap, H Dollah Mando untuk mendapat petunjuk lebih lanjut.

“Sebelum di serahkan bantuan tersebut,  pihaknya akan berkoordinasi ke Bupati Sidrap H. Dollah Mando soal titipan bantuan tersebu dari Dubes RI untuk Kamboja,  apakah bantuan dana itu diberikan secara tunai atau dibelikan pakaian seragam Sekolah kemudian dibagikan ke mereka,” terang Nurkanaah. (Rb).
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409