BLANTERVIO103

K3S Kecamatan Cempa mengadakan lomba 3R

K3S Kecamatan Cempa mengadakan lomba 3R
Rabu, 20 Maret 2019


LENTERAMERAH, PINRANG-- Ini kata Mujiharto
Pinrang lenteramerahnews- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cempa mengadakan lomba 3R (writing,reading and calculating) atau membaca menulis dan berhitung yang berlangsung sehari di SDN 33 Cempa Minggu lalu.
Acara ini dibuka oleh korwil UPT Dikbud Kec. Cempa Roddin, S.Pd, MM. Acara lomba ini dihadiri 19 kepala UPT yang ada dikec..Cempa.
Ketua K3S Mujiharto, S Pd M.Si ketika dihubungi wartawan lentera Merah mengatakan bahwa setiap sekolah mengutus siswanya mulai dari kelas satu, dua dan tiga putra dan putri. Setiap sekolah didampingi 3 guru kelas  termasuk kepala UPT masing-masing.

"Perlombaan terbagi 3 paket yakni paket kelas satu, paket kelas dua dan paket kelas tiga, untuk paket kelas satu putra dimenangkan oleh SDN 34 Polewali sebagai juara satu disusul SDN 42 tanah cicca sebagai juara dua dan SDN 294 Akkajang sebagai juara tiga," kata Mujiharto.
Dia menambahkan, sementara untuk putri kelas satu diraih SDN 33 cempa, SDN 50 juara dua dan SDN 294 juara 3. Paket 2 untuk kelas dua putra diraih SDN 33 cempa, SDN 41 Cempa toa sebagai juara dua dan SDN 265 Sikkuala juara 3.
Sedangkan untuk putri SDN 34 Polewali sebagai juara satu disusul SDN 33 Cempa sebagai juara 2 dan SDN 41 Cempa toa juara 3. Untuk paket 3 kelas 3 putra diraih SDN 42 tanah cicca juara satu disusul SDN 33 cempa juara dua dan SDN 35 mangki juara tiga.paket 3 kelas tiga putri dimenangkan SDN 163 Cempa sebagai juara satu disusul SDN  265 sikkuala juara dua dan SDN 33 Cempa sebagai juara tiga. Mujiharto,S.Pd.M.Si sebagai ketua panitia  menguraikan perlombaan  merupakan ajang pencarian bibit dan bobot  agar kelak anak didik kita meraih prestasi ditingkat atas.
Mujiharto yang juga kepala UPT SDN 222 merasa sangat gembira atas suksesnya acara ini karena ia  mengharapkan kepada siswa kiranya dengan perlombaan ini dapat meningkatkan kompetensi dan prestasi dapat meningkat  termasuk guru-guru bisa menjadi teladan bagi siswa-siswanya sebab kedepannya mutu serta kualitas pendidikan sangat menentukan masa depan bangsa dan negara kita sebab tolak ukur suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas pendidikan itu.
Hal yang sama juga dikatakan Hj.Hasmawati Ishak,S.Pd.M.Si juga sebagai kepala UPT SDN 33 itu juga sebagai tuan rumah tempat perlombaan Sangat senang dan gembira karena acara perlombaan berjalan aman dan lancar. (DIN)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409