BLANTERVIO103

Kembangkan Pertanian, Dollah Mando Kunker ke Malaysia

  Kembangkan Pertanian, Dollah Mando Kunker ke Malaysia
Selasa, 26 Maret 2019
laporan : Abd Salam Dalle
  Kembangkan Pertanian, Dollah Mando Kunker ke Malaysia.
Ali Syarif bersama Bupati Sidrap H Dollah Mando dan rombongan

lenteramerahnews, Jakarta Untuk mewujudkan visi misinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian, Bupati Sidrap H Dollah Mando melakukan kunjungan kerja ke negeri Jiran Malaysia. Kunjungan kerja ini juga menyertakan sejumlah pejabat SKPD Sidrap dan anggota Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA).

Selain pejabat SKPD dan anggota KTNA, rombongan Bupati Sidrap juga mengikutkan sejumlah pengusaha penggilingan padi asal Sidrap. Hal itu dikatakan, Ali Syarif, Selasa 26/3. Saat dihubungi wartawan, Ali Syarif menyatakan masih berada di Malaysia, namun sudah bersiap-siap untuk kembali ke tanah air.

“Saat ini kami masih ada di Malaysia, namun sudah bersiap-siap untuk kembali ke tanah air,” ujar Ali Syarif.

Dalam kunjungan di Malaysia, rombongan Bupati ini mengunjungi Mada Corp, salah satu dari lima produsen benih padi terbesar di Malaysia. Produsen benih ini berada di Star Kedah.

Di Malaysia kata Ali Syarif, dalam kunjungan selama dua hari, bupati banyak melakukan diskusi dan tukar pikiran, terkhusus mengenai harga gabah dan beras, termasuk peluang kerjasama dan ekspor ke Kualalumpur.

“Dengan adanya kunjungan kerja ini maka akan membuka peluang pemda dan pengusaha asal Sidrap untuk melakukan ekspor termasuk juga pengadaan bibit padi,” ungkap Ali Syarif.

Dia menambahkan, kunjungan kerja ini adalah wujud keseriusan Bupati Sidrap, Dollah Mando dalam membangun pertanian dan itu sesuai dengan visi misi bupati yang akan menjadikan pertanian di Sidrap terutama padi sebagai salah satu sumber ekonomi.

“Semoga kunjungan ini membawa manfaat untuk kemaslahatan petani dan warga Sidrap,” tutup Ali Syarif. (sd)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409