BLANTERVIO103

LMKM Inginkan Pemilu Berjalan Aman dan Jurdil

  LMKM Inginkan Pemilu Berjalan Aman dan Jurdil
Rabu, 27 Maret 2019
Muh Yusuf Basa didampingi Dg Sarro menyerahkan dokumen kerja sama kepada A Fitriani

 lenteramerahnews, Pinrang—Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang jujur, Adil dan transparans, maka lembaga pengawasan sangatlah berperan penting dalam mengawasi jalannya pemilihan umum yang akan dihelat 17 April mendatang.


Namun, selain panwaslu, lembaga sosial dan lembaga swadaya masyarakat juga diberikan ruang oleh undang-undang untuk mengambil bagian dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan jurdil.

Untuk itu, salah satu di Kabupaten Pinrang mencoba untuk menjadi bagian dari pengawasan tersebut yakni Lembaga Mitra Keadilan Masyarakat (LMKM). Untuk mewujudkan hal itu, Melalui Ketua umumnya, Bapak Muh Yusuf Basa di dampingi anggota Lembaga mitra keadilan masyarakat Bapak DG.Sarro  menyerahkan dokumen kerjasama dalam pengawasan Pemilu kepada komisaris SDM PANWASLU Kabupaten Pinrang Ibu A. Fitriani Rabu, 27 Maret 2019.

Kepada media ini, Muh Yusuf Basa berharap agar keinginannya untuk menjadi bagian dari pengawasan pelaksanaan pemilu terkhusus di Kabupaten Pinrang dapat menjadi pertimbangan Bawaslu Pinrang. Hal itu menurutnya agar pelaksanaan pemilu dapat diawasi sampai ke tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Bukan hanya pada saat pencoblosan, tetapi LMKM akan melakukan pengawasan dan pemantauan mulai saat proses pemilu, termasuk saat kampanye,” urainya.

Dia menambahkan, saat kampaye dan sehari sebelum pencoblosan sangat rawan terjadi pelanggaran pemilu, seperti money politik.

“Semoga lembaga kami, LMKM bisa menjadi bagian untuk mengawal danmengawasi jalannya proses pemilu berjalan jurdil, aman sesuai harapan kita bersama,” kuncinya, (sy)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409