BLANTERVIO103

Perawat Harus Maksimal Layani Masyarakat

Perawat Harus Maksimal Layani Masyarakat
Sabtu, 30 Maret 2019


HUT PPNI Pinrang

Lenteramerahnews, PINRANG—Untuk memperingati hari jadi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  perawat yang bekerja di Puskesmas dan rumah sakit di Pinrang berkumpul di aula kantor Bupati Pinrang, Sabtu (30/3).

Hadir pengurus DPW PPNI Sulsel dipimpin Ns Abd Rahmat, Skep,Mkes, Sekretaris Dinas Kesehatan Pinrang dr Ramli mewakili Kadis Kesehatan serta jajaran Pengurus PPNI Pinrang. Panitia dalam laporannya mengatakan, jumlah perawat yang  hadir hampir 500 orang sekaligus akan mengikuti Seminar mengusung tema Keluarga dan Masyarakat Sehat bersama perawat yang menjadi bagian rangkaian memperingati HUT. 

Disaming itu PPNI juga akan menggelar gerak jalan santai serta senam massal  dilaksanakan Minggu (31/3)
Ketua PPNI Pinrang H Muslimin,SKM,Skep,NS,Mkep membacakan  sambutan Ketua Umum DPP PPNI, mengatakan PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan  perwujudan dari jiwa dan semangat profesi keparawatan dimana seluruh pelayanan keparawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien pada seluruh rentang kehidupan sehingga semangat harus ditingkatkan dalam momentum peringatan HUT PPNI Ke 45.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pinrang dr Ramli mengharapkan momentum  HUT PPNI dapat lebih meningkatkan pelayanan disamping menambah wawasan dengan seminar.  Ramli menyebut bahwa di Pinrang terdapat 17 Puskesmas,16 diantaranya sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Selain itu kata dia,16  Puskesmas  itu juga sudah terakreditasi dan layanan keseluruhan kesehatan di Pinrang dan dinilai tergolong maju.

Hal itu berkat kerja keras pemerintah Kabupaten Pinrang didukung adanya partisipasi masyarakat. Diharapkan agar perawat lebih maksimal melayani masyarakat dibarengi penambahan pengetahuan dan wawasan (hc)




Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409