BLANTERVIO103

Perekonomian Pinrang Terus Tumbuh

Perekonomian Pinrang Terus Tumbuh
Jumat, 22 Maret 2019
lenteramerahnews, Pinrang-- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pinrang tahun 2020 berlangsung di Aula Kantor Bupati Pinrang, Rabu (21/3) dihadiri Gubernur Sulsel diwakili Kadis Perindustrian Sulsel H Ahmadi Akil. 
Musrembang dibuka Sekda Pinrang H Islamuddin atas nama Bupati Pinrang.  

 Islamuddin menyampaikan pesan Bupati yang mengatakan, berbagai program yang dilaksanakan kedepan merupakan suatu hal yang cukup berat karena penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan anti korupsi harus terus ditingkatkan dengan tujuan mencapai peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam penyusunan perencanan pembangunan daerah yang pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan publik dan mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten Pinrang, dikatakan perekonomian Pinrang terus tumbuh 2019-2020 diprediksi 7,8-8,5 persen, sementara struktur ekonomi, sektor pertanian, Kehutanan dan Perikanan memberi konstribusi paling besar mencapai 48,78 persen, itu menunjukkan bahwa sektor pertanian sampai sekarang masih merupakan salah satu kabupaten menjadi lumbung padi di Sulsel bahkan nasional.

Kepala Bappeda Pinrang Muhammad Idris menyebut 7 rencana prioritas pembangunan 2020, yaitu Peningkatan tata kelolah pemerintahan berbasis teknologi informatika, Peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan disusul Peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur serta penanggulangan bencana, Perluasan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan, Peningkatan produktivitas sektor sektor perekonomian sertua revitalisasi pertanian dan perikanan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan Peningkatan nilai nilai keagamaan, pelestarian budaya dan kearifan lokal serta Keamanan, ketentraman dan ketertiban sosial kemasyarakan. 

Sementara H Ahmadi akil berharap wujud keterpaduan dan sinergitas perencanaan antara pemerintah  provinsi dengan pemerintah Kabupaten/kota dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel. (herman)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409