BLANTERVIO103

6 TPS PSU, Polres Sigi Gelar Apel Pergeseran Pasukan

6 TPS PSU, Polres Sigi Gelar Apel Pergeseran Pasukan
Jumat, 26 April 2019

Ket foto:- Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST,. SH.,MH, saat pimpin apel pergeseran pasukan di Halaman Mako Polres Sigi, Ju'mat (26/4/2019).
SIGI LENTERAMERAHNRWS- Apel pergeseran pasukan personil Polres Sigi digelar dalam rangka pengamanan di 6 lokasi TPS di wilayah Kabupaten Sigi yang akan melaksanakan pemilihan ulang dan lanjutan.

Apel tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Ju'mat (26/4/2019).

Adapun 6 TPS tersebut adalah masing-masing, TPS 2 dan TPS 5 Desa Karawana, TPS 3 Desa Baluase, TPS 08 Desa Tulo, TPS 5 Desa Kalawara, serta TPS 5 Desa Beka, dengan total jumlah DPT sebanyak 1.023.

Selanjutnya, pelaksanaan pemungutan suaranya akan dilaksanakan serentak besok, Sabtu 27 April 2019.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST,. SH.,MH, menjelaskan, pemilihan ulang dan lanjutan ini disebabkan karena adanya kesalahan adminitrasi, dimana beberapa surat suara di TPS yang satu tertukar dengan surat suara yang ada di TPS lainnya.


Sebab lain, ada juga pengunaan e-KTP yang tidak sesuai dengan lokasi TPS yang bersangkutan.

Kejadian seperti ini kata Kapolres tidak hanya terjadi di kabupaten Sigi, namun juga dibeberapa daerah lainnya seperti Kota Palu dan Kabupaten Poso.

"Hari ini pasukan keamanan TPS akan kita geser ketempat tugasnya dengan pola setiap TPS akan dikawal dua anggota Polri serta satu perwira yang tugas sebagai Pamatwil guna menjamin terselenggaranya pemilihan yang aman sejuk dan damai," ujar Kapolres.

Kapolres pun mengajak kepada masyarakat yang akan melakukan pemilihan ulang dan lanjutan, agar kembali ikut berpartisipasi aktif untuk menyuarakan pilihan hatinya ke TPS sebagai bukti keikut sertaannya dalam mengawal bangsa dan negara yang kita cintai.

Hadir dalam apel tersebut, Waka Polres Sigi, para Kabag, para Kasat, seluruh Perwira dan Bintara Polres Sigi serta personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS. Selama kegiatan situasi tetap berada dalam keadaan aman terkendali. (Ardi/Humas Polres Sigi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409