BLANTERVIO103

Amran Sulaiman Salurkan Alsintan di Takalar

Amran Sulaiman Salurkan Alsintan di Takalar
Jumat, 12 April 2019
lenteramerahnews, TAKALAR-- Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, melaksanakan kunjungan kerja serta menyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di lapangan H Makkatang Daeng Sibali diKabupaten Takalar, Jumat 12/04/2019.

Kunjungan kerja Menteri Pertanian ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar, di GOR Sudiang Kemarin.

Lapangan H Makkatang Daeng Sibali Kabupaten Takalar dipadati sekitar 15.000 masyarakat petani, penyuluh pertanian, peternak, petambak, pendamping desa, dan santri millenial yang berasal dari enam Kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu produktivitas petani lebih meningkat serta bantuan ini dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin, agar kesejahteraan masyarakat  lebih baik, tentunya untuk kemajuan sektor pertanian di Sulawesi Selatan” ,ungkap Andi Arman Sulaiman.

Untuk Takalar sendiri mentan berjanji akan memberi bantuan bibit jagung tiga kali lipat, selain itu  ditambah 22 buah pompa, tetapi untuk mengaliri lahan kering yang ada pemerintah  kabupaten takalar harus siap membangun DAM Parit dan sumber air yang tersedia dari sungai besar yang ada di daerah takalar.(jafar) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409