BLANTERVIO103

Bupati Sigi Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang

Bupati Sigi Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang
Senin, 29 April 2019


SIGI LENTERAMERAHNEWS-- Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta meninjau langsung lokasi banjir bandang yang terjadi dibeberapa titik yang terjadi di Wilayah Kabupaten Sigi, Senin (29/5/2019).

Bupati Sigi Moh Irwan menyatakan, dalam penanganan bencana ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bergerak cepat dengan membangun posko bantuan sementara di Desa Walatana.

"Posko ini untuk mengakomodir bantuan-bantuan dari Pemerintah Daerah baik itu logistik, obat-obatan maupun bantuan lain yang diperlukan masyarakat,"ungkap Bupati Sigi Moh Irwan.

Selanjutnya kata Bupati Irwan, Pemerintah akan mendirikan beberapa Posko lagi diantaranya, posko bantuan, posko kesehatan dan dapur umum di masing-masing desa terdampak banjir bandang.


Lanjutnya, Pemda juga sudah menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 Ton untuk menyuplai desa-desa yang terdampak bencana dan diperkirakan akan terus bertambah.

"Kami juga sudah mengintruksikan kepada yang dinas terkait untuk sesegera mungkin menginventarisir jumlah rumah rusak dan korban jiwa akibat bencana ini" lanjutnya.

Ia pun berharap agar masyarakat di Desa yang terdampak dan yang ada disekitarnya untuk selalu waspada dan segera mengungsi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi.

Dikesempatan tersebut Bupati Irwan juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga serta apresiasi kepada Kapolda Sulteng, Dandim 1306, Kapolres Sigi, para Kades setempat, Babinsa, tenaga medis (bidan desa) dan Para NGO atas kerja keras dan upaya dalam menangani bersama-sama bencana banjir yang menimpah Kabupaten Sigi.

Setelah melakukan peninjauan di Desa Walatana, Desa Balongga dan Desa Bangga Kec. Dolo Selatan. Bupati Sigi Moh Irwan bersama rombongan langsung menuju Desa Tuva dan Desa Omu Kec. Gumbasa. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409