BLANTERVIO103

Dinsos Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Dinsos Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Selasa, 16 April 2019
lenteramerahnews, SIDRAP--Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinsosdukcapil) Kabupaten Sidrap menyerahkan bantuan kepada korba kebakaran yang terjadi Minggu kemarin di Rappang Kelurahan Lalebata Kecamatan Pancarijang.

Bantuan ini diserahkan oleh Sumiati, S. Sos, Kepala Seksi Perlindungan Sosial korban bencana Dinsosdukcapil Sidrap sebagai pihak pertama kepada Yusmiati Yusuf, SPi, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Lalebata sebagai pihak kedua untuk selanjutnya diserahkan kepada korban yang rumahnya ludes dilalap si jago merah, Senin, 15 April.

Menurut Sumiati, bantuan barang penanggulangan bencana ini dari Direktorat Perlindungan sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial RI disalurkan kepada korban kebakaran.

"Bantuan ini semoga dapat meringankan beban kepada keluarga yang kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran," urai Sumiati.

Kata dia, bantuan ini diserahkan kepada ketiga orang korban yang rumahnya terbakar, yakni P. Wajeng, Lapodding dan Lamante di Jalan Veteran Kelurahan Lalebata.

Kepala Dinsosdukcapil Kabupaten Sidrap Syaharuddin Laupe mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepeduliaan pemerintah kepada masyarakat yang mengalami korban bencana alam, seperti kebakaran, korban banjir, angin puting beliung dan bencana lainnya.

"Semoga ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi korban kebakaran," singkatnya. (wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409