BLANTERVIO103

Guru Paud Dapat Diklat Berjenjang Tingkat Dasar

Guru Paud Dapat Diklat Berjenjang Tingkat Dasar
Jumat, 05 April 2019

lenteramerahnews, Pasangkayu-- Untuk meningkatkan Kapasitas dan profesionalisme bagi Tenaga Pendidik (tendik) Paud Di Kabupaten Pasangkayu, sebanyak 62 guru Paud diikutkan pendidikan dan latihan berjenjang tingkat dasar yang di mulai dari tanggal 1- 3 April 2019 di Hotel Trisakti Pasangkayu.

Ketua Panitia pelaksana Diklat Nunuk Haryanti,S.Pd mengapresiasi kepada semua peserta diklat karena kegiatan ini bisa terlaksana." Alhamdulillah kegiatan telah selesai dengan sukses, walau biaya mandiri tetapi sangat maksimal dan memuaskan " ujar Nunuk yang juga ketua pemateri diklat tersebut.

Nunuk menambahkan, kunci dari keberhasilan pendidikan di tingkat Paud adalah para guru Paud harus memiliki kapasitas dan disiplin ilmu yang telat di bidang Paud. " untuk diklat gelombang pertama diikuti 62 guru Paud , dan kita akan rencanakan lagi diklat berjenjang gelombang kedua " ungkapnya. Kata dia, kegiatan diklat berjenjang ini tidak memakai anggaran APBD, dananya dari hasil patungan para peserta guru Paud itu sendiri.

Acara ini di buka oleh Bunda Paud Kabupaten Pasangkayu Hj. Herni Ambojiwa, S.Sos.M.Si dan di tutup oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kab.Pasangkayu H. Badaruddin, S.Pd. M.Si.5 pemateri yang terdiri dari tiga pemateri dari Propinsi dua lagi pemateri dari Kabupaten Pasangkayu yaitu hj Masra, S.Pd. M.Pd, Darmawati Syam, S.Pd AUD, Hj. Asmira Azis.S.Pd. M.Pd, H. Badaruddin, S.Pd, M.Si dan Nunuk Haryanti, S.Pd. Kegiatan dklat ini di hadiri juga Kabid Paudni dan Bahasa dan sastra Afriani Ilyas, S.Pd. M.Si dan sekertaris PKK Kabupaten Pasangkayu Ibu Nuraeni Ridwan.(ags/wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409