BLANTERVIO103

Kantor KPU Sidrap Diserang Massa, Ini Penyebabnya

Kantor KPU Sidrap Diserang Massa, Ini Penyebabnya
Sabtu, 13 April 2019
lenteramerahnews, SIDRAP-- Karena tidak puas dengan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 yang dilakukan KPU Kabupaten Sidrap membuat puluhan bahkan ratusan massa mendatangi kantor KPU untuk melakukan protes.

Massa bergerombol berjalan meuju kantor KPU sambil berteriak protes atas kinerja pelaksana pemilu tersebut. bahkan didepan kantor KPU Sidrap massa sempat membakar ban bekas.

Semua itu tercermin dalam simulasi Sispamkota yang dilakukan jajaran Polres Sidrap dibantu TNI dari Kodim 1420  dihalaman kantor KPU Sidrap jalan Ressang nomor 6 Pangkajene, Sabtu, 13 April.

Nampak terlihat massa yang tidak puas melakukan aksi protes dengan melempari aparat pengamanan dengan air mineral, sebingga dilakukan negosiasi yang dilakukan aparat kepolisian dengan perwamilan massa.

Namun, massa menolak hasil negosiasi dan makin anarkis melakukan penyerangan terhadap polisi yang mengamankan jalannya aksi tersebut. Untuk mencegah hal makin meluas polisi melakukan aksi pencegahan dengan mengarahkan satuan  Dalmas dan water canon.

Akhirnya pendemo secara perlahan mundur dengan tenang.  (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409