BLANTERVIO103

Lewati Jalan Terjal, Kapolres Sigi Monitoring Rekapitulasi Data Hasil Pemilu

Lewati Jalan Terjal, Kapolres Sigi Monitoring Rekapitulasi Data Hasil Pemilu
Kamis, 25 April 2019
kapolres sigi lewati jalan terjal
Ket foto: Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST,. SH.,MH, monitoring pelaksanaan rekapitulasi data hasil pemilu di Pipikoro.
SIGI lenteramerahnews,- Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri ST. SH. MH, monitoring pelaksanaan rekapitulasi data hasil pemilu disetiap PPK se Kabupaten Sigi, Senin (22/4/2019).

Selain itu, Kapolres juga mengontrol kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Sigi yang ditempatkan di setiap PPK.

Monitoring tersebut dimulai dari pelosok yang ada di wilayah Kecamatan Kulawi, selanjutnya ke wilayah Kecamatan Kulawi Selatan dan Kecamatan Pipikoro.

Menempuh perjalanan wilayah Pipikoro dengan medan yang sangat terjal, berbatu dan sangat licin itu tak menurunkan semangat Kapolres Sigi dalam menjalankan tugasnya.

Wilayah selatan Kabupaten Sigi yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat itu tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam pengabdiannya.

Namun tantangan itu justru menjadi spirit dalam menjalankan tanggung jawab untuk menciptakan hasil pemilu yang berkwalitas dan akuntabel.

Dalam mengunjungi desa-desa terpencil tersebut, Kapolres Sigi Wawan Sumantri bersama rombongan hanya mengunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi satu satunya yang bisa digunakan.

"Disetiap kunjungan di Ka PPK di kecamatan kami memberikan arahan singkat tentang apa dan bagaimana hal yang harus dilakukan jika terjadi situasi yang emerqency," ungkap Kapolres melalui bagian Humas Polres Sigi.

"Kami juga memberikan penekanan kepada personil pengamanan PPK agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan semangat bekerja agar pelaksanaan pleno di PPK ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta meminta agar anggota dapat menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas," tambahnya.

Dalam monitoring ini Kapolres didampinggi oleh Kasat Sabhara, 6 orang pers Polres Sigi dan 5 orang pers BKO Brimob. Selama kegiatan itu, situasi tetap berada dalam keadaan aman terkendali. (Ardi/Humas Polres Sigi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409