BLANTERVIO103

Pancasila Tidak Akan Pernah Tergantikan

Pancasila Tidak Akan Pernah Tergantikan
Jumat, 12 April 2019
lenteramerahnews, SIDRAP-- Dalam rangka menghidupkan Nilai-Nilai Pancasila, Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap ajak Masyarakat perbaiki Moral Generasi Muda dalam Pemberian Wawasan Kebangsaan di Keluarahan Baranti Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, Jumat (12/04/2019) Sore.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melalui Danramil 1420-03, Kapten Inf Haryono Masyur, SE saat memberika materi Wawasan Kebangsaan kepada puluhan warga Kelurahan Baranti.

"Kehadiran kita disini, untuk menghidupkan kembali Nilai-nilai Pancasila, yang mana kegiatan ini sangatlah penting dikarenakan perlunya peningkatan pengetahuan kita semua tentang Pancasila,"Ujarnya.

Ditambahkannya, Saat sekarang ini yang merusak moral generasi penerus kita ada empat yaitu Narkoba dan ini sudah masuk diwilayah kita yang mana hal tersebut juga dapat memicu pada Kriminalitas.

Kapten Inf Haryono Mansyur,SE juga mengatakan bahwa Penipuan Online serta Sabung ayam juga termasuk hal dapat merusak moral generasi muda kita, hal tersebut muncul karena adanya pembiaran dari masyarakat yang tidak melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib, dan kesemuanya ini sudah ada diwilayah Kabupaten Sidrap, maka dari itu saya mengajak sekalian untuk memperbaiki moral kita mulai dari para Generasi penerus kita.

"Pancasila sampai saat ini tidak akan pernah tergantikan, karena Pancasila adalah dasar Negara kita, dan saya yakin dengan kehadiran kita semua disini Pancasila akan tetap kokoh,"Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danrami tidak lupa mengajak warga pada Pemilu nantinya untuk berbondong-bondong ke TPS menentukan pilihannya masing-masing

"Percaya Kami dari TNI-Polri akan menjamin kemanan masyarakat ke TPS hingga sampaike rumah masing-masing,"Tutupnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Plt. Kakesbangpol Sidrap, Drs.H.A.Pawellangi, M.Si, Wakil Direktur Intelektual Institut, Iqbal, S.Kom,MM serta masyarakat Kelurahan Baranti.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409