BLANTERVIO103

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Kapolres Pantau Langsung Lokasi

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Kapolres Pantau Langsung Lokasi
Selasa, 16 April 2019

lenteramerahnews, SIDRAP-- Sidrap, H-1 Jelang pencoblosan pemilu tahun 2019, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono intens terjun langsung meninjau gudang penyimpanan logistik pemilu di seluruh Sekretariat PPK Kecamatan se Kabupaten Sidrap.

Menurut Kapolres Peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung dan memastikan kondisi logistik pemilu tersimpan dengan aman.

”Bukan hanya itu, saya juga perlu memastikan apakah bangunannya aman atau tidak. Artinya bangunan berpotensi terkena bencana kebakaran, banjir dan sebagainya,” terang Budi Wahyono saat ditemui, Selasa (16/4/19) siang

Menurut kapolres, karena kotak suara terbuat dari kertas, maka harus mendapat perlakuan khusus agar tidak terkena air dan tak terkena api. Untuk itu posisinya harus ditempatkan di lokasi yang bebas dari potensi banjir serta tidak terkena percikan api.

”Untuk bangunan gedung cukup memenuhi standar karena berdinding tembok sehingga kuat dan tidak rawan terkena api,” katanya.

Kapolres memerintahkan personel Polri yang menjaga gudang penyimpanan logistik agar menjalankan tugas dengan baik sehingga pelaksanaan pemilu 2019 bisa berlangsung tanpa hambatan.

Selain itu Kapolres juga senantiasa berkoordinasi dengan pihak KPU terkait mekanisme pendistribusian logistik pemilu.

”Polres Sidrap siap melakukan pengamanan selama 24 jam penuh terhadap semua proses pemilu mulai dari awal hingga akhir,” tutupnya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409