BLANTERVIO103

Panwaslu Pinrang Gelar Pelatihan Saksi

Panwaslu Pinrang Gelar Pelatihan Saksi
Kamis, 11 April 2019
Pemateri pelatihan saksi TPS Kecamatan Patampanua
 lenteramerahnews, PINRANG-- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pinrang menggelar pelatihan saksi TPS secara serentak di 12 wilayah kecamatan, Rabu, 10/4 kemarin.

Khusus di Kecamatan Patampanua dan Paleteang, dari pantauan lenteramerahnews peserta pelatihan ini hanya diikuti saksi-saksi dari satu partai saja yakni Partai Golkar.

Sekertaris Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Patampanua, Syamsul Akkae, peserta pelatihan saksi TPS ini hanya diikuti dari partai Golkar. Menurut Syamsul Akkae yang juga Caleg Golkar nomor urut 5 untuk DPRD Kabupaten Pinrang Dapil Pinrang 6 ini, partainya telah menyiapkan saksi TPS sebanyak 1272 se Kabupaten Pinrang.

"Untuk seluruh wilayah Kabupaten Pinrang, partainya telah menyiapkan 1272 saksi sesuai jumlah TPS yang ada," urai Syamsul.

Kata dia, khusus Kecamatan Patampanua disiapkan 110 saksi terdiri dari 110 TPS di 11 Desa dan Kelurahan. Sedangkan untuk Kecamatan Paleteang disiapkan 120 saksi dari 120 TPS yang tersebar di 6 kelurahan.

"Saksi di Kecamatan Patampanua kami siapkan 110 orang dan untuk Paleteang sebanyak 120 saksi sesuai jumlah TPS yang ada," jelas Syamsul

Syamsul berharap, semoga Partai Golkar dapat keluar sebagai jawara pada Pemilu 2019 ini karena hanya partai Golkarlah yang mengadakan Bintek Saksi TPS di Kab. Pinrang.

"Semoga dengan adanya  Bintek saksi-saksi partai golkar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan pelaksanaan Pemilu 2019 Aman, Jujur, damai dan adil," harapnya.

Disela-sela acara pelatihan saksi TPS ini nampak juga hadir Lembaga Mitra Keadilan Masyarakat (LMKM) ikut memantau jalannya acara pelatihan.

Bendahara LMKM, Mahmud yang ditemui di acara ini mengaku menyebar anggotanya untuk melakukan pemantauan di 12 kecamatan dengan harapan pemilu 2019 ini dapat terlaksana dengan aman, jurdil dan nyaman.

Untuk diketahui pembawa materi pelatihan di Kecamatan Patampanua dari Panwas, Muh. Nur Spd sedangkan di Kecamatan Paleteang, materi pelatihan dibawakan Busrah. (*)
Pelaksanaan pelatihan saksi TPS Kecamatan Paleteang


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409