BLANTERVIO103

Penerima PKH Desa Polewali dapat Pendidikan Nonformal P2K2

Penerima PKH Desa Polewali dapat Pendidikan Nonformal P2K2
Senin, 29 April 2019

Pendamping PKH Kecamatan Bambalamotu Moh.Aswir.S.Pd memberikan materi kepada penerima Program PKH
Pasangkayu lenteramerahnews-- Puluhan ibu-ibu penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu mendapatkan pendidikan Nonformal P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kafasitas Keluarga) dari pendamping PKH Kecamatan Bambalamotu Aswir, S.Pd di Aula kantor Desa Polewali, Senin 29/04/19.

Aswir katakan, tujuan kegiatan pendidikan nonformal yang diberikan kepada penerima PKH untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana mereka keluar dari kemiskinan.

Aswir juga menjelaskan, mulai tahun depan bantuan Rastra (beras pra sejahtera) akan diberikan secara non tunai. Jadi dananya nanti akan dikirim langsung ke rekening ATM PKH masing-Masing.

"Daftar penerima Program PKH se Desa Polewali sebanyak 96 orang, berdasarkan pendataan yang selama ini dilakukan oleh pihak BPS, " terang Aswir.

Dia juga mengatakan, kalau kegiatan ini di bagi per kelompok. Jadi tahap pertama kelompok satu dulu.

"Kami akan turun verifikasi nanti untuk mengetahui tingkat kehadiran ibu-ibu dalam pertemuan dan posyandu. Jadi Kami minta untuk rajin mengukuti program PKH yang telah di sepakati bersama," pungkasnya. (Ags)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409