BLANTERVIO103

Personil Kodim 1420 Ikuti Latihan Sispamkota

Personil Kodim 1420 Ikuti Latihan Sispamkota
Sabtu, 13 April 2019
Dandim bersama kapolres sidrap
Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J. P. Situmorang bersama Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono
 lenteramerahnews, SIDRAP--  Puluhan Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap, mengikuti Simulasi Pengamanan Kota jelang Pemilu 2019 dalam rangka mengahadapi situasi kontijensi dan konflik sosial di Halaman Kantor KPU Kelurahan Pangkajene Kabupaten Sidrap, Sabtu (13/04/2019) pagi.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bahwa hari ini kita bersama-sama dengan Polres Sidrap melaksanakan Latihan Sispamkota jelang Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

"Tugas kita nantinya memantau tahapan Pemilu, dimana sekarang ini sudah masuk pada jadwal pendropan logistik ke Kecamatan sampai ke TPS yang ada di Desa dan Kelurahan.

"Saya tekankan kepada seluruh Personel Kodim 1420 Sidrap, agar Netralitas jangan hanya sebagai slogan akan tetapi harus kita benar-benar Netral, khususnya pada pemungutan suara dan rekan semua sudah mengetahui posisi saat Pemilu,"Ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 1420 menyampaikan bahwa apabila ada sesuatu yang mengganggu jalannya pemungutan suara atau ada terdapat kecurangan, kita jangan tinggal diam akan tetapi harus bertindak dengan melapor ke Bawaslu karen itu merupakan tugas kita semua.

Selain itu Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, SH,S.IK,MH mengatakan bahwa hari kami lakukan latihan gabungan dengan TNI bersama Pemda dalam rangka mengantisipasi kegiatan pengamanan yang mungkin nantinya akan menganggu keamanan saat dan seudah pemungutan suara.

"Kegiatan kita untuk memberikan gambaran secara luas sebagai pedoman bagi masyarakat, sehingga masyarakat khsusnya di Kabupaten Sidrap yakin bahwa TNI-Polri siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 menjadi aman dan sejuk,"Pungkasnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, Ketua Bawaslu Sidrap, Asnawati Salam, S.Ag, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, para Perwira Polres Sidrap, Kabid Dishub Sidrap, A.Bandung Nombe, Personel Kodim 1420 Sidrap serta Personel Polres Sidrap.(*) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409