BLANTERVIO103

Wabup Sigi Harap Hari Kartini Dorong Kesetaraan dan Keadilan Kaum Perempuan

Wabup Sigi Harap Hari Kartini Dorong Kesetaraan dan Keadilan Kaum Perempuan
Rabu, 24 April 2019
Add caption
Ket foto: Puncak peringatan Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten, Minggu 21 April 2019.
SIGI lenteramerahnews-- Wakil Bupati (Wabup) Paulina berharap peringatan hari Kartini tahun ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan dan keadilan kaum perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan.

"Baik itu dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan serta menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas,"

"Sehingga akan memperkokoh semangat serta terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera” kata Paulina di puncak peringatan Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten, Minggu 21 April 2019.

Lanjut Paulina dalam sambutannya, Ibu Kartini adalah seorang bangsawan yang sejak kecil hidup di bawah pengawasan ketat oleh ayahnya, seorang bupati Jepara.

Dari situ, timbullah gagasan beliau (Ibu Kartini-red) untuk membebaskan kaumnya dari belenggu tradisi kolot yang tidak sesuai dengan keadaan zaman.

Karena itu kata Wabup Paulina, dengan diperingatinya Hari Kartini tahun ini, kita perlu mengambil hikmahnya, dan yang terpenting adalah mencontoh semangat Kartini.

"Kaum wanita dituntut keikutsertaannya di dalam menyukseskan pembangunan nasional. Namun, bukan berarti mengurangi peran kaum wanita dalam membina keluarga," terang Wabup Sigi Paulina.

Hadir dalam peringatan tersebut, Ketua penggerak PKK Kabupaten Sigi Hj.Hazizah, M. Irwan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sigi Salma, Forkopimda Sigi.

Hadir juga Perwakilan TP-PKK Prov.Sulteng, Ketua Dharmanita Sulteng, Para Kepala OPD dan Camat bersama Ketua PKK Kecamatan. (Ar/Hum)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409