BLANTERVIO103

Warga Poi Ikuti Simulasi Bencana

Warga Poi Ikuti Simulasi Bencana
Sabtu, 27 April 2019


SIGI LENTERAMERAHNEWS-- Warga Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan ikuti simulasi evakuasi bencana alam yang berlangsung di Lapangan Desa Setempat, Jumat (26/4/2019).

Simulasi ini dilakukan agar masyarakat setempat memiliki persiapan untuk menghadapi bencana yang bisa terjadi secara tiba-tiba.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Satuan Tugas PUPR yang bekerja sama dengan Balai Wilayah Sungai, Balai Pelayanan Jalan Nasional, BPBD Kab. Sigi dan Dinas Kesehatan Kab. Sigi.

Bupati Sigi yang juga hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, simulasi dan teknik evakuasi yang diperagakan ini dapat dipraktekkan saat ada bencana secara tiba-tiba.

"Simulasi ini memberi persiapan kepada masyarakat kalau ada bencana secara tiba-tiba agar kita bisa bertindak cepat untuk mengurangi jatuhnya korban," terang Bupati.

Kepada masyarakat Bupati Moh Irwan juga ingatkan agar senantiasa waspada dengan resiko bencana yang sewaktu-waktu mengintai kita.


Terkait bencana tersebut, Pemerintah Daerah Sigi juga berencana membangun posko di sekitar daerah rawan bencana untuk memudahkan informasi dan evakuasi ketika ada potensi bencana terjadi.

"Sampai saat ini Pemda Sigi juga masih terus berupaya semaksimal mungkin untuk menangani bencana yang terjadi di daerah kita ini," tambah Bupati.

Turut hadir di kegiatan ini Ketua Satgas Dr.Ir. Arie Sutanto Moerwanto, Kepala Balai Pelayanan Jalan Nasional Ir. A. Satriyo Utomo, Kepala Balai Pemukiman Prov. Sulawesi Tengah Ferdinan Kanolo,

Hadir juga Kaban Kesbangpol dan Kaban BP3D Sigi, Direktur RSUD Torabelo, Plt. Kadis Kesehatan dan Sekretaris Dinas Sosial serta Perwakilan BPBD Sigi, Kepala Puskesmas Baluase, Camat Dolo Selatan. (Ardi/Humas)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409