BLANTERVIO103

Yayasan Budha Tzu Chi Akan Bangun 1500 Huntap di Sigi

Yayasan Budha Tzu Chi Akan Bangun 1500 Huntap di Sigi
Rabu, 10 April 2019
budha konh zu  hi
Bupati Sigi Moh Irwan saat menandatangani perjanjian kerjasama bersama pihak Yayasan Buddha Tzu Chi, di Jakarta, Sabtu (6/4)

lenteramerahnews, JAKARTA, - Yayasan Budha Tzu Chi akan bangun 1500 unit Hunian Tetap (Huntap) untuk korban bencana dan likuifaksi di Kabupaten Sigi.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Bupati Sigi bersama pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (Eka Tjipta) Foundation dan Indofood, di Jakarta, Sabtu pekan lalu.

Menurut Bupati Sigi, sesuai hasil diskusi bersama pimpinan Yayasan Budha tzu Chi, pembagunan Huntap ini akan dilaksanakan secara bertahap.

"Pembangunan tahap pertama 500 unit, tahap ke dua 500 unit lagi dan kalau memungkinkan ditambah lagi pada tahap tiga 500 unit lagi, dengan total 1500 unit," sebut bupati.

"Jadi bantuan Huntap ini murni usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dan atas dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah" tambah Bupati.

Sementara dari pihak Budha Tzu Chi mengapresiasi keseriusan Pemda Sigi dalam persiapkan lahan untuk pembangunan Huntap tersebut.

Hadir dalam penandatanganan ini ketua Yayasan Budha Tzu Chi Ibu Liu Sumei, Wakil Ketua Sugianto Kusuma, Aida Angkasa beserta jajaran dan Konsultan, Perwakilan dari indofood Oetomo Koentjoro.

Selanjutnya, Kepala BP3D Kabupaten Sigi Drs. Sutopo Sapto, Kadis PU Kab. Sigi dan Kepala Bagian Humas Ariyanto. (Ardi/Humas)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409