BLANTERVIO103

40 Kelompok UMKM di Sigi Mendapat Pelatihan Kewirausahaan

40 Kelompok UMKM di Sigi Mendapat Pelatihan Kewirausahaan
Minggu, 26 Mei 2019
Wabup Sigi Paulina, SE, M.Si saat serahkan bantuan peralatan usaha pada kelompok UMKM Sigi, Sabtu (25/5/2019)
LENTERAMERAHNEWS, SIGI, - Sebanyak 40 Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sigi mengikuti pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM setempat.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dan ditutup oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Sabtu (25/5/2019). Penutupan ini juga dirangkai buka puasa bersama di Kantor Koperasi UMKM Sigi.

Mengawali sambutannya, Bupati Sigi ucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Koperasi dan para pelaku wirausaha. Bupati berharap kegiatan pelatihan kewirausahaan ini dapat menunjang perluasan lapangan kerja.

"Sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya kedepan dapat menciptakan lapangan kerja produktif sehingga mengurangi pengangguran di daerah kita, terutama pasca bencana," ujar Bupati Moh Irwan.

Sementara diakhir kegiatan, Wakil Bupati Sigi, Paulina menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha. Ia juga mengajak untuk terus majukan koperasi dan UMK di Kabupaten Sigi.

" Saya juga berharap semoga peralatan yang dibagikan dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk kemajuan usaha kecil menegah di Kabupaten Sigi," Harap Paulina.

Penutupan ini juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi Samuel Y. Pongi, pembawa hikmah puasa Imam Safaat, para pelaku usaha dan pejabat jajaran Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Sigi. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409