BLANTERVIO103

Atlet Sigi Galang Dana di Parimo Untuk Korban Banjir di Daerahnya

Atlet Sigi Galang Dana di Parimo Untuk Korban Banjir di Daerahnya
Rabu, 01 Mei 2019

Ket foto: Para atlet Sigi saat sedang galang dana di Parigi untuk korban Bencana banjir di daerahnya
PARIGI LENTERAMERAHNEWS-- - Bencana banjir bandang yang melanda Desa Bangga, Balongga dan Tuva serta sejumlah desa lainnya di Kabupaten Sigi, Minggu (28/4) mendapat perhatian banyak pihak.

Termasuk Kontingen Kabupaten Sigi yang mengikuti kejuaraan Poprov di Parigi Mautong.

Empati sejumlah atlet yang tergabung dalam beberapa Cabang olahraga (Cabor), tersebut menggalang dana untuk membantu warga Sigi yang terkena bencana di sejumlah desa.

Koordinator penggalangan dana Emil Salim Selasa (30/04) mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan adalah merupakan inisiatif dari para atlit Cabor, dimana juga mendapat dukungan dari pengurus KONI Sigi yang diketuai Moh Agus Syawal.

Penggalangan dana yang dilakukan itu tidak sebatas kepada para atlit Cabor Sigi, namun juga dilakukan di alun- alun kantor Bupati Parigi Mautong yang merupakan tempat sejumlah Cabor di pertandingan.

"Alhamdulillah dari penggalangan dana yang kami lakukan, terkumpul sekitar 5 juta rupiah lebih dan ini merupakan inisiatif dari sejumlah atlit Sigi serta sumbangsih dari warga Parigi serta atlet daerah lain yang ikut dalam Poprov di Kabupaten Parigi Mautong,"terangnya.

Sejak bencana terjadi beberapa hari lalu, para atlet daerah lain dan juga warga Parigi sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Poprov banyak memberikan duka bela sungkawa serta semangat pada para atlet Sigi yang bertanding.

Salim menambahkan, dana yang terkumpul dalam donasi Sigi peduli tersebut, nantinya akan diserahkan pada BPBD Sigi atau terkait maupun lembaga resmi untuk disalurkan pada warga Sigi yang terkena musibah bencana banjir di Desa Bangga, Balongga Tuva serta desa sekitarnya.

" Dana ini nantinya kita berikan pada dinas terkait maupun lembaga resmi untuk dimanfaatkan apa yang menjadi kebutuhan warga di sana"ujarnya

Salim yang juga pengurus KONI Sigi ini, mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dan perhatian atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sigi. (Ardi/HDW)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409