BLANTERVIO103

Di Sigi, Kampoeng Ramadhan Baznas Dibuka

Di Sigi, Kampoeng Ramadhan Baznas Dibuka
Rabu, 22 Mei 2019
Direktur Baznas Microfinance Pusat Jakarta, Noor Aziz saat bawa sambutan di pembukaan Kampoeng Ramadhan di Dolo, Sigi
LENTERAMERAHNEWS, SIGI, - Kampoeng Ramadhan yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Desa Kabobona Kecamatan Dolo dibuka, Selasa (21/5/2019). Kegiatan tersebut rencana digelar selama empat hari ke depan.

Direktur Baznas Microfinance Pusat Jakarta, Noor Aziz dalam sambutannya menyatakan tahun ini pihaknya melaksanakan Kampoeng Ramadhan di tiga wilayah di Indonesia, yakni Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Kami memilih Kabupaten Sigi dengan melihat kesiapan wilayah maupun pengelola untuk melaksanakan kegiatan ini. Kami telah memiliki peta program dimana Sigi untuk tahun ini kami pilih untuk menjadi pelaksana Kampoeng Ramadhan," ungkap Aziz.

Menurutnya, kegiatan ini ditargetkan mampu lebih menumbuhkan semangat umat muslim di wilayah Kampoeng Ramadhan untuk menjalankan rangkaian ibadah di bulan ramadan. Selain itu, diharapkan pula dapat mengakomodir masyarakat setempat untuk memperoleh manfaat ekonomi dengan mereka menjual barang dagangan.
"Kami melaksanakan berbagai agenda di Kampoeng Ramadhan, seperti tadarus micro, pemutaran film islami hingga bazar. Kami berharap ini bisa menyedot perhatian masyarakat dan perekonomian dapat bertumbuh, apalagi Sigi yang notabene belum lama ini tertimpa musibah gempa dan likuifaksi," sambungnya.

Ketua Baznas Sigi, As'ad Syukur menyatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan pertama kalinya di Sigi dan dipusatkan di Desa Kabobona. Ia pun berharap masyarakat dapat menyemarakkan Kampoeng Ramadhan ini.

"Ini baru pertama kali digelar di Sigi, olehnya kami bersyukur Sigi dipilih oleh Baznas Pusat sebagai salah satu penyelenggara," tambah As'ad. Diketahui, pelaksanaan Kampoeng Ramadhan ini juga melibatkan unsur pemuda dan agama di desa setempat. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409