BLANTERVIO103

Distan Pasangkayu Sosialisasi Program Pengembangan Kampung Pedas

Distan Pasangkayu Sosialisasi Program Pengembangan Kampung Pedas
Kamis, 02 Mei 2019

Pasangkayu lenteramerahnews.co.id-- Dalam rangka pengembangan Kampung Pedas cabe dan sayuran, Dinas Pertanian Kabupaten Pasangkayu laksanakan Sosialisasi di Aula Kantor Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu. Kamis, 2 Mei 2019.

Tujuan program ini adalah untuk memenuhi kebutuhan Sayuran masyarakat dan peningkatan kesejahteraan . Untuk tahun anggaran 2019 titik program Pengembangan Kampung Pedas yang dipilih hanya Desa Polewali setelah sebelumnya tahun pertama Yang terpilih Desa Letawa dan lilimori.

Program pengembangan Kampung Pedas ini sasarannnya bukan hanya pada pemamfaatan pekarangan rumah saja, akan tetapi termasuk lahan-lahan yang masih kosong juga. Hal ini disampaikan Kadis Pertanian Nazlah K, S.Pt, M.Sc


"Demi hidupnya program ini Kami minta keterlibatan Kepala Dusun dan seluruh masyarakat dalam kegiatan ini. Pihak Dinas akan siapkan bibit dan obat-obatan dan pupuk organik. Dan pelaksanaannya akan di dampingi oleh PPL " paparnya.

Nazlah berharap agar program ini berjalan di Desa Polewali mengingat program ini baru berjalan 2 tahun karena sebelumnya di tahun 2018 sasarannya Di Desa Ketawa dan Desa Lilimori.

"Kita mau program ini hidup dan berkembang dan hasilnya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dan dapat bernilai ekonomis, karena tidak lagi membeli sayuran dari luar daerah," ungkapnya.

Sosialisasi ini Dihadiri Sekdis Pertanian Kahar, S.P,  M.Si, aparat Desa, PPL Desa Polewali Muslimin, Para Kepala Dusun, anggota BPD, dan para pengurus Poktan. (Ags/wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409