BLANTERVIO103

Gubernur Sulsel Kunjungi Sigi, Ini Tujuannya

Gubernur Sulsel Kunjungi Sigi, Ini Tujuannya
Minggu, 19 Mei 2019
Nurdin Abdullah kunjungi Sigi
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Kab. Sigi
LENTERAMERAHNEWS, SIGI,- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu 18 Mei 2019.

Rombongan Gubernur Sulsel ini disambut baik oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta bersama Wakilnya Paulina serta para SKPD di Aula Kantor Bupati Sigi.

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta, menyampaikan terimakasih dan selamat atas kunjungan Gubernur Sulsel tersebut. Menurut Bupati Sigi, kunjungan Gubernur ke Sigi ini adalah bentuk kepedulian atas bencana yang menimpa Sigi pada 28 September lalu.

"Sejak awal bencana minggu pertama yang menimpa daerah kita, kami sudah sempat berkomunikasi dengan Gubernur Sulsel bahwa beliau akan datang dan membantu Sigi," ujar Moh Irwan.

Di kesempatan tersebut, Bupati juga memberi gambaran terkait kondisi Kabupaten Sigi setelah di timpa bencana gempa bumi dan likuifaksi pada 28 September lalu serta banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah daerah itu.

Bupati menyebut, dari data yang ada, kerugian yang dialami Kabupaten Sigi pasca bencana sekira Rp.11 triliun

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof.Dr.Ir.H.M.Nurdin Abdullah, dihadapan para pejabat Pemda Sigi menyampaikan salah satu maksud kedatangannya terkait dana sekira dua Miliar rupiah yang akan didonasikan untuk korban bencana di Sigi.

" Dari desember kemarin saya dengan teman-teman ngumpul dana dan terkumpul sekira dua miliar di rekening, karena itu kami datang ini untuk bicarakan kepada Bupati dan wakil bupati, kira-kira dana ini kita buat apa untuk rakyat," tutur Gubernur Sulsel.

Nurdin Abdullah juga mengatakan, perlu ada terobosan-terobosan untuk mendorong negara-negara luar membantu rekonstruksi kita, khusus untuk Kabupaten Sigi.

"InsyaAllah saya akan coba untuk Sigi ini membicarakan khusus dengan pemerintah jepang, mudah mudahan bisa membantu untuk rekonstruksi di daerah ini," imbuhnya.

Seperti juga disampaikan Nurdin Abdullah, saat terjadi bencana 28 September lalu, Sulawesi Selatan menjadi penyanggah termasuk kesiapan Rumah Sakit dan kesiapan tempat penampungan. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409