BLANTERVIO103

Jalan Tembus Luwu Utara dan Sigi Bakal Terwujud

Jalan Tembus Luwu Utara dan Sigi Bakal Terwujud
Rabu, 22 Mei 2019
LENTERAMERAHNEWS, SIGI,- Perjuangan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta bersama Wakilnya Paulina untuk membangun akses jalan Sigi, Sulawesi Tengah - Luwu Utara, Sulawesi Selatan menjadi jalan nasional terus di pacu.

Berbagai lobi pun dilakukan, mulai dari perkuat komunikasi ke Pemerintah Pusat, hingga pada lobi kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Tak bertepuk sebelah tangan, keinginan bupati Sigi dan Wakilnya ini pun di respon serius oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Sigi baru ini, orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini pun membicarakan pembangunan akses jalan tersebut agar bisa terealisasi secepatnya.

Nurdin Abdullah mengatakan, apabila akses jalan ini bisa di wujudkan menjadi akses jalan strategis nasional, maka ekonomi kedua provinsi yakni Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan akan tumbuh bagus.

"Saat ini kami lagi upaya dari Seko, Rampi Sulawesi Selatan ke wilayah Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Pemerintah Sigi pun demikian yang terus pacu pembangunan ini," ujar Gubernur Sulsel.

Nurdin Abdullah menambahkan, akses jalan tersebut begitu penting, khususnya Rampi dan Seko yang saat ini masih terisolir. Menurutnya, kalau akses ini terwujud maka kedua wilayah ini (Seko, Rampi-red) bisa menjadi segi tiga emas.

"Kalau ini kita bisa wujudkan cepat, pertama Seko, Rampi yang selama ini terisolir akan menjadi segi tiga emas, dekat ke Sulawesi Tengah, dekat ke Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.," tambahnya.

Ditanya soal kapan siapnya, Gubernur menyatakan saat ini anggarannya dan konsep pembangunannya juga sudah siap. " Jadi kita tinggal jalan" jelas Gubernur Nurdin Abdullah. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409