BLANTERVIO103

Komunitas Crafter Palu Ambil Bagian Bantu Korban Banjir Bandang di Bangga

Komunitas Crafter Palu Ambil Bagian Bantu Korban Banjir Bandang di Bangga
Kamis, 02 Mei 2019
Ket foto: Komunitas Crafter Palu saat sedang menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Desa Bangga (Ft Ardi)
SIGI LENTERAMERAHNEWS– Bencana banjir bandang yang menerjang Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) cukup menimbulkan kerusakan yang sangat parah.

Fenomena alam yang terjadi pada Minggu malam (28/4/2019) itu mengakibatkan ratusan rumah warga di Desa tersebut terkubur lumpur dan material pasir. Tragedi ini pun menggugah nurani semua pihak.

Termasuk Komunitas Crafter Palu yang terdiri dari para Pengrajin Acecoris ibu-ibu pembuat Bros, pedagang Online Shoop, pedagang pasar luar kota dan ada juga penyiar Radio.

Komunitas Crafter Palu menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, Pampers, Softex, Jilbab, Mukena, pakaian, biskuit Susu Ultra Milk dan minyak goreng.


Selain itu, komunitas Crafter juga memberikan bantuan nasi bungkus siap saji sebanyak 200 bungkus dan Air Mineral sebanyak 20 dos.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada korban bencana banjir di lokasi bencana, Rabu (1/5/2019).

Salah satu penyalur lapangan Rusman, S.pd mengatakan, bahwa pemberi bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Komunitas Crafter Palu kepada korban bencana banjir bandang di Desa Bangga.

“Semoga dengan bantuan ini kami harapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena bencana banjir bandang di Desa Bangga,” ujar Rusman.


Sementara itu Ketua komunitas Crafter Palu, Ria Irfan yang dikenal dengan Indo Sidenreng (nama udara) menambahkan, bahwa penggalangan dana bantuan tersebut adalah inisiatif dari para ibu-ibu crafter di pengguna Media Sosial.

"Jadi hampir semua dana dan bantuan, kami dapatkan dari para sahabat yang umumnya pengguna medsos FB, pun juga di dukungan dari teman-teman Radio Ramayana dan Dinas Koperasi UMKM Prov. Sulteng," tambah Penyiar Radio Ramayana Palu ini. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409