BLANTERVIO103

Bupati Menyapa, Wisata Lejja Akan Diprogramkan Obyek Wisata Internasional

Bupati Menyapa, Wisata Lejja Akan Diprogramkan Obyek Wisata Internasional
Rabu, 15 Mei 2019

lenteramerahnews, SOPPENG-- Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak kembali melakukan kegiatan Bupati Menyapa yang dirangkaikan Safari Ramadhan 1440H/2019Masehi. Kini giliran Kecamatan Marioriawa yakni di Lapangan Latemmupage Galungkalungnge Desa BuluE Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa, 14 Mei 2019.

Camat Marioriawa Andi Muh.Rasyidi S.Sos,M.Si dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Bupati Menyapa ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat karena pemerintah langsung bertatap muka tanpa ada sekat. Begitupula pelaksanaan pemilu berjalan aman.

"Terimakasih kepada Bupati Soppeng atas fasilitas yang diberikan kepada masyarakat berupa lampu jalan yang dirasakan manfaatnya untuk ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Serta lampu jalan yang ada di permandian air panas Lejja, Semoga apa yang dilakukan mendapat Ridho Allah SWT," kata A. Muh Rasyidi.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak menyampaikan bahwa siap menerima masukan yang bersifat membangun atau kritikan. Program Bupati menyapa adalah suatu program berkelanjutan dan suatu kewajiban apa yang telah dilakukan ditahun pertama sampai keempat wajib masyarakat ketahui.

"Bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, kelengkapan ambulance, dan pemadam kebakaran," jelas A. Kaswadi.

Infrastruktur  yang semua kami rencanakan dan kami tuntaskan yaitu Coppo Congki yang menjadi target, tingginya kurang lebih 80 meter karena kondisi tanah tak memungkinkan, akan diturunkan tingginya.

"Sekarang Coppo Congki dalam tahap penyelesaian. Masyarakat Galungkalungnge sangat sadar akan pentingnya pembangunan tersebut sehingga tak ada kendala  dan berjalan dengan baik," ucapnya lagi.

Setelah lebaran ini lanjut Kaswadi akan survei langsung jalan antara Lejja dan Kabupaten Barru. Wisata Lejja akan diprogramkan menjadi obyek wisata Internasional karena air Lejja sangat berguna bagi kesehatan.

Selanjutnya, rencananya air yang ada di danau tempe akan masuk di daerah persawahan 3.000 sampai 5.000 Ha dengan alat penyedot air yang bisa dipakai dengan gratis.

Terkait pemilu 2019, Bupati jelaskan, dalam pesta Demokrasi Kabupaten Soppeng berjalan lancar, baik, aman karena kebersamaan. Pilihan kita sangat menentukan pemimpin lima tahun kedepan jadi siapapun yang terpilih  pada tanggal 22/5/2019 itulah pemimpin kita, putra terbaik Indonesia.

"Terima kasih kepada masyarakat  karena pelaksanaan Bupati Menyapa berjalan dengan baik dan aman di lanjutkan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Hikmah Galungkalungnge Desa Bulue.

Acara Bupati Menyapa diakhiri pembacaan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Marioriawa, H.Alimuddin S.Ag, MHI.

Bupati Menyapa dihadiri anggota DPRD Dapil IV, anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Para Kepala SKPD,dan Pimpinan Instansi,Kepala Desa/Lurah bersama staf, para Kepala Sekolah, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Marioriawa. (hawaya) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409