BLANTERVIO103

Operasi Ketupat 2019, Polres Sidrap Dirikan 3 Pos

Operasi Ketupat 2019, Polres Sidrap Dirikan 3 Pos
Selasa, 28 Mei 2019
LENTERAMERAHNEWS, Sidrap, Jelang perayaan idul fitri 1440 H, Polres Sidrap dan Jajarannya melakukan apel gelar pasukan dengan sandi "operasi ketupat 2019". Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan beraktifitas jelang, saat dan pasca lebaran.

Operasi kemanusiaan tersebut juga melibatkan stakeholder lainnya yakni TNI, Dinas Kesehatan, Perhubungan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

"Bersama instansi terkait, kami berkomitmen memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan mudik dan melakukan aktifitas saat perayaan idul fitri mendatang " ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat dikonfirmasi media, Selasa (28/5/19) pagi
Operasi ketupat tersebut bakal digelar selama 13 hari terhitung mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang dengan fungsi yang dikedepankan yakni lalu lintas. Polisi juga telah menyiapkan 3 Pos yang nantinya bekerja selama 1X24 jam melayani masyarakat.

"Ada tiga pos yang kami dirikan yakni Pos Lawawoi, Pangkajene dan Lancirang nantinya akan melayani dan mengamankan pemudik saat pulang ke kampung, pos tersebut diisi oleh personil Polri, Dishub, Dinkes dan Satpol PP siap membantu masyarakat kapan saja  saat dibutuhkan " lanjutnya

Kapolres mengatakan setidaknya ada ratusan personil diterjunkan dalam mengamankan kegiatan perayaan idul fitri di Sidrap.

"Selain mengamankan pemudik di jalan, kami juga bakal intens menggelar patroli memantau utamanya rumah - rumah yang ditinggal kosong oleh warga guna mencegah terjadinya pencurian" tutup Budi Wahyono. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409