BLANTERVIO103

Ramadhan, Universitas Muhammadiyah Makassar Kirim Muballig Kedaerah

Ramadhan, Universitas Muhammadiyah Makassar Kirim Muballig Kedaerah
Jumat, 03 Mei 2019
Laporan : Mursyid Fikri

Makassar LENTERAMERAHNEWS-- Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar pembekalan Mahasiswa KKN Perserikatan dan Muballig Hijrah Ramadhan bertempat di Gedung Seminar Fakultas Agama Islam, Jumat, 3 Mei 2019.

Acara pembekalan ini di Buka oleh Mawardi Pewangi, Dekan Fakultas Agama Islam dan di hadiri jajaran dosen sekaligus pembimbing dan pendamping mahasiswa muballig.

Mawardi Pewangi dalam sambutannya berpesan kepada peserta bahwa tantangan dakwah terletak pada pemahaman dakwah muballig, seorang muballig harus mampu di terima di masyarakat. Menurutnya, keperibadian masyarakat berbeda-beda dan kita berikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bukan apa yang kita inginkan.


"Kegiatan ini semoga bukan menjadi kegiatan pertama dan terakhir melainkan kegiatan ini harus belanjut Secara terus menerus dan semua itu tergantung kalian sebagai mahasiswa," harap Mawardi.

Menurut Ferdinan, Wakil Dekan 3 Fakultas Agama Islam sekaligus ketua Panitia kepada media ini mengatakan bahwa jumlah Muballig yang di kirim ke daerah Kalimantan sebanyak 50 di bagi dua lokasi yakni Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan. Selain itu, sebanyak 47 Muballig di kirim ke berbagai daerah Di Sulawesi Selatan. 

"Kegiatan pembukaan ini dilanjutkan dengan Pelatihan dengan Materi Keperibadian muballig Muhammadiyah oleh Mawardi Pewangi, Komunikasi Dakwah, Ahmad Nasir, serta fiqh dakwah di bawakan oleh Abdullah Rente," ujar Ferdinan. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409