BLANTERVIO103

Tuntut Transfaransi, Forum Pemerhati Pemilu Damai Aksi Turun Jalan

Tuntut Transfaransi, Forum Pemerhati Pemilu Damai Aksi Turun Jalan
Selasa, 07 Mei 2019
LENTERAMERAHNEWS, Pinrang-- Forum Pemerhati Pemilu Damai Kabupaten Pinrang melakukan aksi turun jalan untuk menyuarakan aspirasinya, Selasa  7 Mei 2019.

Koordinator aksi A.Nanrang Napi bersama beberapa pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam tuntutannya mengusung empat poin terkait pemilu damai.

Menurut A. Nanrang, kiranya kita semua dapat sepaham, kalau pemilu diselenggarakan dengan tujuan untuk tegaknya kedaulatan rakyat. Jadi hendaknya siapapun kita sebagai warga negara harus menjunjung tinggi asas pelaksanaan pemilu "luber-jurdil".


Sehubungan dengan laporan atas dugaan praktik many politik kata koordinator aksi tersebut selayaknya kita semua merespon bahwa masyarakat menginginkan tegaknya demokrasi melalui pemilu, pemilu yang bermartabat dimana rakyat menginginkan pemimpin yang sportif, bersih dan akhlaknya bagus.

"Kami bersama rakyat di luar dinding tempat bekerja para aparatur negara ini alias penyelenggara pemilu menginginkan proses hukum berjalan secara objektif, rasional, normatif dan menjunjung tinggi asas pelaksanaan pemilu, jauh dari penyalahgunaan kewenangan dari jabatan yang bisa mengaburkan dan bahkan menghilangkan jejak-jejak untuk  tegaknya hukum," kuncinya. (arfandi) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409