BLANTERVIO103

2019, Ini Skala Prioritas Pemdes Gunung Sari

2019, Ini Skala Prioritas Pemdes Gunung Sari
Senin, 17 Juni 2019

LENTERAMERAHNEWS, Pasangkayu-- Pemerintah Desa Gunung Sari Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu untuk Tahun anggaran 2019 memprioritaskan pembangunan di bidang Pembinaan Seni Budaya, sarana pendidikan dan kesehatan.

Menurut Kepala Desa Gunung Sari, I Nyoman Sukariawan di ruang kerjanya bahwa untuk Tahun anggaran 2019 Desanya lebih fokus membangun sarana pendidikan TK PAud dan sarana kesehatan Posyandu terpadu.

Untuk bidang Pembinaan Budaya dan kesenian Pemdes Gunung Sari juga telah memberikan bantuan sarana Alat-alat kesenian berupa gamelan untuk Suku Bali, dan Alat Rebana untuk warga Muslim untuk menghidupkan kembali Budaya kesenian mereka.

"Tahun ini di bangun gedung Paud TK dan Posyandu dalam satu pekarangan di Dusun Bambamone " kata Sukariawan.

Disamping pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan budaya ,lanjutnya, kami masih berharap Pemerintah Kabupaten untuk penanganan sungai Martajaya di perhatikan. Karena Dana Desa selama ini digunakannya untuk membangun sarana infrastruktur jalan Dusun yang sangat di buruhkan oleh warga.

"Selaku kepala Desa, saya ingin masyarakat merasakan betul manfaat dengan adanya dana desa yang mengalir setiap tahun di desa, " tuturnya.

Ditanya terkait ada Wilayah Desa Gunung sari yang masuk dalam kawasan hutan lindung, I Nyoman Sukariawan yang di dampingi BKTM Bripka Ridwan S menjelaskan bahwa kurang lebih 50 hektar lahan yang masuk kawasan hutan lindung sudah di verifikasi oleh pihak kehutanan. dan tinggal menunggu putusannya.

"Semoga dalam waktu dekat surat pembebasan lahannya keluar sehingga masyarakat tidak lagi merasa was-was dengan kepemilikan lahannya," kuncinya. (ags/wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409