BLANTERVIO103

262 Peserta Dari Tiga Kabupaten Ikuti Pembukaan Bimtek di Sigi

262 Peserta Dari Tiga Kabupaten Ikuti Pembukaan Bimtek di Sigi
Kamis, 20 Juni 2019

LENTERAMERAHNEWS, SIGI, - Sebanyak 262 orang peserta dari Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu mengikuti pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Aula Madinatul Ilmi Kotarindau, Sigi, Rabu ( 19/6/2019).

Kegiatan ini dibuka Sekda Kabupaten Sigi Moh Basir, diselenggarakan Kementrian Kelautan dan Perikanan Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung, Sulawesi Utara.

Adapun Bimtek yang diselenggarakan antara lain, bimtek peningkatan keterampilan masyarakat kelautan dan perikanan bidang budidaya, yang diikuti peserta dari Kabupaten Sigi.

Selanjutnya, bimtek bidang penggaraman dan pelatihan diversifikasi olah hasil perikanan bagi pelaku utama/pengolah yang diikuti peserta dari Kota Palu.

Kemudian, pelatihan pengoperasian alat tangkap Gill Net bagi pelaku utama/nelayan, diikuti peserta dari Kabupaten Donggala.

Sekda Moh Basir menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap pelaku utama dalam mengelola usaha ikan, menumbuhkan minat dalam berusaha dibidang kelautan dan perikanan.

"Serta memotivasi pelaku utama nelayan, pembudidaya, dan pengolah untuk bangkit dan terus berusaha dibidang kelautan dan perikanan," terang Sekda Moh Basir.

Kegiatan ini akan dilaksanan hingga 24 Juni di Kabupaten/Kota masing-masing. Dengan pemateri Widyaiswara dan instruktur BPPP Bitung serta nara sumber dari Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan. (Ardi/Humas)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409