BLANTERVIO103

Apel Kesiapan PAM Malam Takbiran, Ini Pesan Dandim 1420 Sidrap

Apel Kesiapan PAM Malam Takbiran, Ini Pesan Dandim 1420 Sidrap
Selasa, 04 Juni 2019
LENTERAMERAHNEWS, SIDRAP-- Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang, S. Sos bersama Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, SH, SIk, MH memimpin langsung apel kesiapan pengamanan takbiran Idul Fitri 1440 H/2019 M di lapangan Mapolres Sidrap jalan Bau Massepe Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritenggae, Rabu 4 Mei 2019 pukul 19.27. malam Pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2019 Pukul 19.27 Wita.

Dalam sambutannya Dandim J. P. Situmorang mengatakan, jika kegiatan ini adalah perintah pimpinan dalam rangka pengamanan malam takbiran diwilayah Kabupaten Sidrap. Meskipun katanya ini kegiatan keagamaan namun dikhawatirkan ada oknum yang tidak bertanggung jawab secara tak sengaja melakukan keonaran.

"Ini yang perlu kita jaga bersama. Harapan kita sampai selesai takbiran dan shalat ied berlangsung aman," ucapnya.
Bagi kita aparat keamanan lanjut Situmorang, memiliki prinsip jangan lengah, jangan sampai kita anggap aman sehingga lalai, namun apabila kita selalu siap jika ada sesuatu dapat diantisipasi dengan cepat.

"Mari kita berikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan takbiran malam ini, " jelas Dandim.

Beberapa kejadian di daerah Jawa kata Dandim, disana mereka tidak memperediksi adanya kejadian namun terjadi, maka dari itu kita tetap antisipasi, sehingga jangan sampai timbul permasalahan. 

"Mari kita laksanakan tugas ini dengas baik, ada 3 pos di wilayah Kabupaten Sidrap ini jangan sampai lengah ketika terjadi sesuatu dijalan raya kitalah yang pertama-tama yang harus memberikan pertolongan kepada masyarakat," imbuhnya. 

Apel kesiapan ini dihadiri Kasdim 1420 Sidrap, Wakapolres Sidrap, perwira staf Kodim,para Kasat jajaran Polres, Danramil, Kapolsek serta personil Polres dan Kodim 1420 Sidrap. 
Usai pelaksanaan apel, masing-masing Personel menempati posisi masing-masing, dimana sudah tersebar disetiap titik yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409