BLANTERVIO103

BkKBN Sulteng Selenggarakan Lomba Tujuh Dimensi Lansia Tangguh

BkKBN Sulteng Selenggarakan Lomba Tujuh Dimensi Lansia Tangguh
Rabu, 19 Juni 2019

LENTERAMERAHNEWS, SIGI,- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan sejumlah kegiatan diantaranya lomba tujuh dimensi lansia tangguh.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) tingkat Provinsi Sulteng. Kegiatan tersebut berlangsung di Bina Lansia Pelitas Hati Desa Pombewe, Rabu (19/06).

Plt.Kepala BKKBN Perwakilan Sulteng, Tenny C Soriton, membuka kegiatan menyanpaikan bahwa program Bina Keluarga Lansia adalah sebagai salah satu bagian dari program keluarga berencana Nasional, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga Lansia.

“Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya para kader BKL, perlu diadakan lomba penyuluhan 7 Dimensi Lansia Tangguh dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kader sebagai fasilitator dalam memberikan penyuluhan dan menggerakan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi Komda Lansia Sulteng, yang mana tahun ini Kabupaten Sigi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Halun tingkat Sulteng.

Komda Lansia Kabupaten Sigi sendiri lanjutnya, di ketuai langsung Wakil Bupati Sigi Paulina, dan sejauh ini persiapan pelaksanaan Halun tersebut terus dikoordinasikan ke pengurus Lansia Provinsi Sulteng.

" Kami pun berharap pelaksanaan Halun di Kabupaten Sigi akan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang telah disiapkan," Harap Tenny.

Sementara Erwin pimpinan Lansia Pelita Hati menyebutkan, kegiatan tujuh dimensi lansia tangguh yang dilaksanakan itu yakni, Dimensi Spritual, Emosional, Sosial, Fisik, Intelektual, Profesional Vokasional dan Dimensi Lingkungan.

Dari delapan BKL yang ikut dalam kegiatan ini kata dia, panitia menetapkan BKL Bogenvil Desa Kalukubula sebagai jura I, BKL Pelita Hati Desa Pombewe jura ke II dan BKL Povungga Desa Sinuvu Palolo juata ke III.

“Penyerahan hadiah bagi para pemenang, akan diserahkan pada puncak pelaksanaan Halun tingkat Pripinsi Sulteng pada tanggal 4 Juli mendatang, ” sebut Erwin. (Hady/Ardi)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409