BLANTERVIO103

Dekan FAI Unismuh Makassar Kunjungi Mahasiswa KKN di Tarakan

Dekan FAI Unismuh Makassar Kunjungi Mahasiswa KKN di Tarakan
Minggu, 02 Juni 2019
LENTERAMERAHNEWS, TARAKAN--Dekan Fakultas Agama islam, Mawardi Pewangi bersama Wakil Dekan tiga FAI Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Ferdinan tiba di Tarakan pukul 11:30 wita, Minggu, 2 Juni 2019.

Kedatangan keduanya dalam rangka kunjungan terhadap mahasiswa yang melaksanakan KKN perserikatan dan Muballig Hijrah di Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan.
Muhammad Ibrahim selaku dosen Pembimbing mahasiswa di Kota Tarakan mengatakan, kedatangan beliau selaku pimpinan Fakultas merupakan angin segar bagi para Mahasiswa Muballig Hijrah dan akan menjadi motivasi untuk mahasiswa agar terus semangat dalam mengemban dakwah perserikatan.

"Kedatangan beliau langsung selaku pimpinan Fakultas di lokasi muballig menandakan perhatian yang sangat besar terhadap amanah dakwah perserikatan, dan ini sekali lagi mengajarkan mahasiswa bentuk dakwah Muhammadiyah yang menyejukkan dan pemerhati," ucapnya.

Sementara itu, Mursyid Fikri selaku dosen pendamping mengatakan bahwa berdasaran rapat kordinasi kami dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan, Mawardi Pewangi akan di jadwalkan Khutbah hari raya Idul Fitri Di Kota Tarakan tepatnya Lapangan Masjid Darussa'adah SKIP Tarakan dan Ferdinan akan di Jadwalakan Khutbah Idul Fitri di Lapangan SMP Muhammadiyah Nunukan.

"Khusus di Kota Yarakan ada 4 titik lokasi hari raya yang di percayakan kepada UNISMUH untuk mengisi khatib dan Imam Hari raya Idul Fitri yakni Lapangan Masjid Al-Mu'min, Mursyid Fikri, Masjid Ar. Fachruddin Muhammad Ibrahim dan satu diantaranya akan di isi oleh mahasiswa kami A. Kaherul Mubdi yang juga selaku Kordinator Kota Mahasiswa Tarakan," kata Mursyid.

Ditempat yanh sama, Rahman Selaku dosen pendamping Mahasiswa Kabupaten Nunukan mengatakan bahwa khusus di Kabupaten Nunukan ada 10 titik Khutbah yang menjadi amanah UNISMUH sebagai Khatib di hari raya Idul Fitri yakni Ahmad Karibin di masjid Baiturrohman Kec. Seimanggaris, Riswan di Polmas, Kec. Seimanggaris, Erwinsyah di PT. Duta Tambang Rekayasa, Alif Mustaqim di PT. Pipit Mutiara Jaya, Ilham, Misran dan Rahman di Nunukan selatan, Fadil di Tanjung cantik,  Mulyadi di Tanjung cantik, Ayyub di Sungai Banjar, Bahrul BinusanDan besar kemungkinan hingga hari H akan  bertambah lagi.

Ini menandakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap muballig muda Muhammadiyah yang ada di Fakultas agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar dapat diperhitungkan di masyarakat tempat beliau mengabdikan diri. (*) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409