BLANTERVIO103

Jalin Keakraban, Polres Sigi Selenggarakan Olah Raga Bersama

Jalin Keakraban, Polres Sigi Selenggarakan Olah Raga Bersama
Selasa, 25 Juni 2019

LENTERAMERAHNEWS, SIGI,- Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-73, Polres Sigi selenggarakan olah raga bersama di Halaman belakang Mapolres Sigi, Selasa (25/6/2019).

Olah raga ini diikuti sekira 500 orang peserta, terdiri dari personil Polres Sigi sendiri, Kodim 1306 Donggala, Pemkab Sigi dan instansi terkait serta masyarakat kabupaten Sigi.

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat, senam dan dilanjutkan dengan berbagai lomba antara lain, lomba bakiak, lari karung, tarik tambang dan lari kelereng, diselingi pemberian doorprize mulai dari hadiah hiburan sampai pada hadiah inti berupa televisi, kulkas dan sepeda.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST.,SH.,MH, membuka kegiatan menyampaikan bahwa selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ini juga membina hubungan persaudaraan.

"Selain itu juga merupakan sarana untuk meningkatkan sinergi antar instansi dan masyarakat dalam upaya membina persatuan bangsa dan menjaga siskamtibmas guna memberikan kesejukan dinegeri yang kita cintai ini," ujar Kapolres.

Kapolres pun berharap, kegiatan ini juga mampu mengelorakan semangat berolah raga untuk membentuk masyarakat indonesia yang sehat, berenergi dan dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi, sehingga kabupaten sigi ini mampu menunjukkan dirinya sebagai kabupaten yang maju beradat dan berbudaya.

Wilayah Sigi ini lanjut Kapolres, masih memiliki angka kriminalitas, khususnya pencurian, narkoba dan kecelakaan lalu lintas dengan kecenderungan meningkat, olehnya Kapolres berharap peran aktif masyarakat dengan lebih waspada untuk menjaga harta benda yang dimiliki

"Tidak menggunakan narkoba dan aktif melaporkan bila ada penyalahgunaan narkoba serta selalu mentaati setiap aturan berlalu lintas demi keselamatan dalam berkendara," tutup Kapolres. (Ardi)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409