BLANTERVIO103

Mashur Bin Mohd Alias Ketua Paguyuban Masyarakat Kulo

Mashur Bin Mohd Alias Ketua Paguyuban Masyarakat Kulo
Senin, 17 Juni 2019

LENTERAMERAHNEWS, JAKARTA-- Bertempat di Hotel Century Park Senayan Jakarta, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Keluarga Besar Masyarakat Kulo, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan mengadakan Halal Bi Halal, Minggu, 16 Juni.

Selain acara Halal Bi Halal, kegiatan juga diisi pembentukan organisasi yang akan mewadahi masyarakat Kulo yang ada disejumlah daerah, dari Sabang sampai Merauke, bahkan luar negeri.

Organisasi yang lahir dari acara Halal Bi Halal tersebut yakni Organisasi Paguyuban Kerukunan Keluarga Kulo serta menetapkan H. Mashur Mohf. Alias sebagai Ketua Umum.

Usai didaulat sebagai Ketua Umum Paguyuban Kerukunan Keluarga Kulo, Mashur mengatakan, organisasi ini akan bekerja untuk menginventarisasi seluruh masyarakat Kulo yang ada diperantauan dari Sabang sampai Merauke bahkan yang berada di luar negeri seperti Malaysia.

Tujuannya kata Mashur, agar perkumpulan ini bisa lebih berkembang diseluruh wilayah dan menjadi penggerak untuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti memberikan bea siswa bagi masyarakat Kulo yang ingin melanjutkan jenjang study yang lebih tinggi namun kurang mampu.

selain itu katanya, perkumpulan ini juga bisa memfasilitasi petani dan masyarakat Kulo terkait pengadaan alat pertanian serta memandu dan mengajrkan bagaimana bertani secara profesional.

Tampak hadir pada acara tersebut, diantaranya Prof. Dr. H Andi Alimuddin Unde, Ir Hj. Yuriadi Abadi, SE, Kombes Pol H. Andi Musa, Kombes Pol Darwis Rincing, H Abdul Djalil, Ny Hj. Nita Mashur., Mochtar Amma dan Ketua Umum Kebugis diwakili oleh M. Saleh Mude, serta masyarakat Kulo yang berdomisili di Jabodetabek. (salam)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409