BLANTERVIO103

30 Anggota DPRD Sigi Dilantik, Ini Sambutan Rizal Intjenae

30 Anggota DPRD Sigi Dilantik, Ini Sambutan Rizal Intjenae
Sabtu, 31 Agustus 2019


SIGI, LENTERAMERAHNEWS-- Sebanyak 30 Anggota DPRD Sigi periode 2019-2024 diambil sumpah janjinya melalui rapat paripurna yang digelar, Jumat 30 Agustus 2019. Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sigi periode 2014-2019, Moh Rizal Intjenae.

Hadir dalam paripurna ini Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Forkopimda Kabupaten Sigi, Sekda Kabupaten Sigi, para Pimpinan OPD lingkup daerah Kabupaten Sigi, Kapolres Sigi, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Sigi, para Pimpinan Parpol.

Hadir juga, Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj.Alwiaty, Anggota DPRD Pasangkayu H.Saifuddin Andi Baso, Ketua Umum Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia (ADKASI), H. Lukman Said.

Dalam sambutannya, Rizal Intjenae mengatakan, setelah pengambilan sumpaj janji DPRD tersebut, maka berahir pula pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sigi masa bhakti 2014-1019.

“Perlu kami sampaikan bahwa DPRD Kabupaten Sigi selama masa pengabdiannya telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya semaksimal mungkin dalam rangka menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat kabupaten SIgi melalui pelaksanaan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” ujar Rizal Intjenae.

Lanjut Rizal Intjenae, DPRD Kabupaten Sigi masa bhakti 2014-2019 dalam menjalankan tugas dan kewenangannya selama lima tahun telah menetapkan 63 peraturan daerah, 163 keputusan DPRD, 63 keputusan pimpinan DPRD dan 7 rekomendasai.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilaksankan DPRD Kabupaten Sigi selama kurung waktu lima tahun menjadi bagian dari kontribusi terhadapt penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sigi,” ujarnya.

“Tentunya apa yang telah dilakukan DPRD Kaupaten Sigi selama ini tidak terlepas dari kerjasama serta hubungan yang harmonis dengan Pemda Sigi sebagai mitra sejajar serta hubungan dan kerjasama yang baik,” tambahnya

Seperti diketahui, Ketua sementara DPRD Kabupaten Sigi pasca pelantikan dijabat oleh Mohamad Rizal Intjenae dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua Sementara Jamaluddin L Nusu dari Partai Gerindra. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409