BLANTERVIO103

Babinsa Bobulu Tanamkan Semangat Gotong Royong Warga

Babinsa Bobulu Tanamkan Semangat Gotong Royong Warga
Rabu, 21 Agustus 2019

PPU, LENTERAMERAHNEWS– Babinsa Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Suyadi yang merupakan Babinsa Desa Rintik bergotong royong membantu pembangunan rumah Bapak Sahabudin (55) warga Rt 07 Desa Rintik Kecamatan Babulu Kabupaten PPU Kaltim, Rabu (21/8/2019).

"Bergotong royong merupakan salah satu peninggalan kebudayaan tradisi nenek moyang kita yang patut kita lestarikan, salah satu contoh ialah saat salah satu warga ada yang membangun rumah maka dengan spontanitas masyarakat sekitar akan berbondong-bondong untuk membantunya," kata Suyadi.

Dikatakan oleh Babinsa Serda Suyadi, tradisi gotong royong dalam setiap ada kegiatan di wilayah binaanya merupakan kebiasaan atau adat dari dulu sehingga kita tinggal meneruskan tradisi tersebut karena sangat positif sekali.

"Selain mempererat tali persaudaraan antar tetangga juga memupuk jiwa nasional dalam Berbineka Tunggal Eka,”  terang Babinsa.

Karena menurutnya, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong.

Untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya, serta untuk kemanunggalan antara TNI-Rakyat, ” tambahnya. (andi wati)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409