BLANTERVIO103

Hari ini, Desa Sarude Dapat Bantuan Mesin Panen Padi dari Distan

Hari ini, Desa Sarude Dapat Bantuan Mesin Panen Padi dari Distan
Jumat, 23 Agustus 2019

PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS--Hari ini,  Jumat, 23 Agustus 2019, Pemerintah Sarude Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu menerima bantuan mesin panen padi merk Kubota tipe DC60 dari Dinas Pertanian Pasangkayu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kadis Pertanian Naskah, S.Pt M.Sc kepada Kepala Desa Sarude Tanda, SH di lokasi persawahan warga Sarude.

Kepala Desa Sarude Tanda,SH katakan kalau bantuan mesin ini untuk mempermudah petani padi di Sarude disaat panen dan berharap kepada warganya agar mesin bantuan ini dirawat dan dikelola dangan sebaik-baiknya demi kesejahteraan petani.

"Alhamdulillah Desa Sarude kembali menerima bantuan mesin panen dari dinas pertanian.  Mesin ini merek kubota dengan tipe kubota dc60", ujarnya.

Sementara itu Kadis Pertanian Pasangkayu, Nazlah yang didampingi kabidnya mengatakan bantuan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Pasangkayu untuk meningkatkan kesejahteraan petani padi khususnya di Desa Sarude. Karena menurutnya, di Desa Sarude lokasi Persawahan cukup luas dan harus di tunjang sarana panen yang modern.

"Harapan Pemerintah dengan adanya bantuan mesin panen padi tersebut, kesejahteraan petani dapat meingkat", tandasnya. (Ags)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409