BLANTERVIO103

Insiden Kejurda Road Race, Pembalap Asal Sulteng Meregang Nyawa

Insiden Kejurda Road Race, Pembalap Asal Sulteng Meregang Nyawa
Senin, 19 Agustus 2019
Pebalap Dhandi saat menghembuskan nafas terakhirnya di RS Arifin Numang Rappang. 

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS— Awalnya, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Seri II Tahun 2019 berjalan semarak, namun tak berselang lama berubah menjadi duka. Pasalnya Kejurda yang digelar di Sirkuit Puncak Mario Rappang Kabupaten Sidrap, Sulsel ini  terjadi insiden.

Insiden salah satu pembalap peserta kecelakaan hingga harus meregang nyawa setelah menabrak pembatas, pada race yang berlangsung Minggu, (18/8/2019).

Dari keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, pembalap nahas yang mengalami musibah tersebut yakni Dhandi Latif, (24) alamat Jalan Mutiara Desa Wani 2 Kabupaten Donggala Sulteng dari Team Cahaya Rey Motor Asal Toraja.

Korban turun dalam Final Race kelas bebek 2 tak 116 cc open dalam turnamen Kejurda Road Race Seri II Tahun 2019.

Namun tragis, pada lap ke 7, Dhandi mengalami insiden kecelakaan setelah tidak mampu menguasai laju sepeda motor ditikungan pertama.

Korban kemudian menabrak batas pengaman area race dan kemudian melewati batas tersebut dan selanjutnya menabrak batas pagar sirkuit yang terbuat dari besi sehingga mengakibatkan pembalap jatuh tidak sadarkan diri.

Korban sempat ditangani Team medis dan dilarikan ke RSU Arifin Nu’mang. Namun, sesuai keterangan dr Eka Septiani yang menangani korban, rider asal Donggala itu, meninggal dunia setelah mendapat perawatan media sekitar kurang lebih 10 menit atau pada pukul 17.15 Wita akibat suspeck patah tulang iga 1.

Jenazah diberangkatkan ke Donggala pada pukul 18.51 Wita menggunakan mobil Ambulance Kijang Innova DP 9014 C milik RSU Arifing Nu’ mang dengan diantar rekan dari Almarhum dan Team Cahaya Rey Motor Asal Toraja. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409