BLANTERVIO103

Makna HUT Kemerdekaan, Sudarmin Baba: Berbuat Yang Terbaik Untuk Sesama

Makna HUT Kemerdekaan, Sudarmin Baba: Berbuat Yang Terbaik Untuk Sesama
Senin, 19 Agustus 2019

anggota DPRD Sidrap, Sudarmin Baba

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus tiap tahunnya selalu digelar dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam mewarnai kemerdekaan ini.

Namun, ada makna sebenarnya yang tersimpan dibalik perayaan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ini yang masing-masing personal berbeda dalam persepsinya. Bagaimana sebenarnya memaknai kemerdekaan ini, berikut pemaparan singkat salah satu anggota DPRD Sidrap, Sulawesi Selatan, Sudarmin Baba.

Sudarmin Baba, politisi senior Partai Demokrat Sidrap, bersahaja dalam kesederhanaannya. Saat di temui dikediamannya, Senin 19/8 di Pangkajene, La Baba, demikian sapaan akrabnya bilang, memaknai hari kemerdekaan itu Sesungguhnya sederhana saja.

Yakni,  bagaimana mengeksploitasi potensi diri untuk berbuat yang terbaik untuk sesama, bangsa dan negara. Artinya, sikap Gotong royong, saling memahami satu sama lain.

"Gotong royong diwujudkan ditengah kehidupan bermasyarakat, itu esensi hidup," ujar La Baba.

Ditanya soal perannya sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Sidrap dapil Kec.Watangpulu, Tellu limpoe dan Panca Lautan ini, bilang, selain menjalankan tugas sesuai tupoksi yakni, Legislasi, anggaran dan pengawasan juga memainkan peran timbal balik antara kepentingan rakyat dan kehendak pemerintah.

"Selain menjalankan tupoksi legislasi, anggaran dan pengawasan, saya juga memainkan peran timbal balik antara kepentingan rakyat dan kehendak pemerintah," singkat La Baba.  (aris asnawi) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409