BLANTERVIO103

Meriah, RSU Arifin Numang Gelar Lomba Senam Cuci Tangan

Meriah, RSU Arifin Numang Gelar Lomba Senam Cuci Tangan
Kamis, 22 Agustus 2019

Direktur RSU Arnum dr Budi Santoso didampingi Wakil ketua panitia, Ahmad

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini nampak terlihat diseluruh pelosok tanah air di Indonesia, begitupun diluar negeri kegiatan ini juga diperingati sangat meriah dan khidmat.

Tak ketinggalan pula, Manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Arifin Numang (Arnum), Kabupaten Sidrap, Sulsel juga tak kalah meriahnya dengan menggelar lomba senam cuci tangan atau hand hygiene dihalaman RSU Arnum, Kamis, (22/8/2019).

Direktur RSU Arifin Numang, Dr Budi Santoso, MSi yang ditemui disela-sela acara tersebut mengungkapkan jika kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini.


"Kegiatan ini kami lakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini," ucapnya.

Kata Budi Santoso, dengan kegiatan ini dapat lebih memupuk persaudaraan dan menjalin silaturrahim diantara pegawai dan karyawan RSU Arnum. Karena dalam aktifitasnya setiap hari selalu mengurusi pasien, dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan rileksasi dalam lebih meningkatkan kinerja.

"Selain itu, juga bisa memunculkan bakat yang terpendam diantara pegawai. Dengan kegiatan ini, bakat-bakat terpendam. bisa dikreasikan dalam bentuk kegiatan seperti senam cuci tangan ini, itu akan menambah kekompakan dalam bekerja dalam lingkup RS Arnum ini" jelas Budi Santoso.


Sementara itu, Ahmad, Wakil Ketua Panitia acara ini mengatakan, selain senam cuci tangan, sejumlah kegiatan lain juga digelar seperti lomba karaoke, olahraga tradisional laiknya lari karung, tangkap belut serta lari tepung estafet dan tenis meja.

Untuk senam cuci tangan ini lanjut Ahmad, diikuti 18 tim peserta dari seluruh ruangan RSU Arnum, seperti IGD, Kantor, IGD Ponek, Ruangan Melati, Cempaka, Anggerek, Dahlia, teratai, Mawar, Lab, fisioterafy, OK, ICU, CSSD, Poliklinik, apotek, CS dan Gizi.

"Sabtu mendatang juga akan dilakukan lomba gerak jalan santai yang akan diikuti oleh seluruh pegawai dan majajemen serta karyawan RSU Arnum bersama masyarakat Panca Rijang," jelas Ahmad.

Semua kegiatan ini akan disediakan hadiah dari sponsor yakni BRI, BNI, BAnk Sulsel, Mandiri, Dika Lab, Krista Lab, Koperasi sehat, Komite medik, Klinik UV, Alif komputer, Dina water, Fifi listrik, CV Adizar Utama, salon Tina, dan Konversi serta CV Nun Perkasa. (darwis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409