BLANTERVIO103

Silaturrahmi dan Ngopi Bareng Warga, Kapolda Kaltara : Pelaku Narkoba Pengkhianat Bangsa

Silaturrahmi dan Ngopi Bareng Warga, Kapolda Kaltara : Pelaku Narkoba Pengkhianat Bangsa
Kamis, 29 Agustus 2019

NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Untuk lebih mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat, maka, Polda Kalimantan Utara (Kaltara) gelar kegiatan Silaturahmi dan Ngopi Bareng Kapolda Kalimantan Utara bersama Instansi pemerintah, Kecamatan, Personil TNI, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda di wilayah Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, (28/8/2019) di Mapolsek Sebatik Timur, Nunukan.

H. Syamsu Alam, salah satu tokoh masyarakat dan agama Desa Pancang Sebatik menyampaikan, jika wilayah Sebatik sangat aman dan kondusif. Dia apresiasi TNI-Polri dalam mengamankan situasi yang aman, khususnya pemberantasan narkoba dan kejahatan lainnya.

Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Drs Indrajit  SH pada kesempatan itu meminta maaf atas keterlambatan acara karena harus mengisi acara di UB Borneo Tarakan. Kata Kapolda, 4 Pilar NKRI harus terus dijaga dan disetujui oleh semua warga negara dan bangga menjadi Warga negara Indonesia terlebih warga sebatik adalah warga perbatasan yang menjadi etalase bangsa.

"Berita Hoax perlu diwaspadai bersama, karena dapat menumbuhkembangkan Intoleransi dan Radikalisme di tengah masyarakat sehingga diharapkan kepada masyarakat dapat mempertahankan dari serangan berita hoax atau berita bohong serta dapat menyerap dengan bijaksana dan baik," urai Indrajit.


Menurut Kapolda, negara harus kuat dan warga tidak mudah terpecah - pecah, jangan seperti Negara Suriah yang hancur dan terus dilanda perang. Maka dengan 4 Pilar Negara dapat menyatukan seluruh warga negara dalam bingkai NKRI.

"Untuk itu, diharapkan peran masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi issu Hoax guna tercipta situasi yang aman dan kondusif," jelasnya.

Kami juga meminta masukan saran dan kritik masyarakat dalam keberadaan Polda Kaltara yang baru dimana tujuan Polda Kaltara adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat karena Polisi digaji oleh Rakyat dan berguna bagi rakyat.

Kami sangat membuka diri terhadap kritik dari masyarakat agar kami bisa mengerti apa kekurangan Polda Kaltara dalam melayani masyarakat.

"Permasalahan Narkoba sangat menjadi atensi dimana Polda Kaltara telah mengamankan sebanyak kurang lebih 100 Kg, dan menganggap para pelaku sebagai pengkhianat Bangsa," jelasnya.

Selain dihadiri Kapolda Kaltara, kegiatan ini juga turut dihadiri, Kombes Pol Anom Setyadji S.I.K  (Direktur Intelkam Polda Kaltara), AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K , MH (Kapolres Nunukan), Kompol Imam Muhadi, S.Sos., SH.,MH (Wakapolres Nunukan) Kasat dan Pejabat Jajatan Utama Polres Nunukan, Mayor M. Bakri (Danramil 02-Sebatik) sejumlah camat, kepala desa, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan undangan lainnya yang diakhiri dengan acara sesi tanya jawab. (andi wati)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409