BLANTERVIO103

Air Lubang Buaya Morela Destinasi Wisata Yang Sedang Booming di Maluku

Air Lubang Buaya Morela Destinasi Wisata Yang Sedang Booming di Maluku
Minggu, 22 September 2019

MALUKU, LENTERAMERAHNEWS--Destinsi wisata terbaru yang lagi booming di Maluku karena keunikan dan keaslian tempatnya di pesisir pantai di antara bebatuan yang membentuk teluk terdapat lubang berdiameter kurang lebih 100 meter dengan kedalaman 30 kaki dengan jarak 5 meter dari bibir pantai dengan air yang berwarna biru.

Kemudian lubang tersebut di beri nama Lubang Buaya oleh masyarakat setempat, jarak tempuh antara Desa Morela dan Air Lubang Buaya sekitar 2 km. Air Lubang Buaya pun di hiasi oleh 10 gasebo yang berjejaran di pesisir pantai yang merupakan usaha mandiri masyarakat setempat dengan warna/warni cat casebo serta pemandangan yang memanjakan mata.

Crew Ambontoday on the spot, Ajit Thenu menyampaikan bahwa semenjak didirikan pada tahun 2016, air lubang buaya merupakan tempat destinasi wisata yang kini sedang ramai di kunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun manca negara. Kedatangan mereka tidak lain adalah untuk mengisi waktu liburan, makan-makan dengan aneka masakan dan gorengan yang disuguhkan oleh para penjual lokal, serta bersua foto.

"Bagi anda penggemar snorkling, diving anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang masih sangat terjaga keasliannya kerumbuh karang, ikan dan biota laut lainnya," jelas Thenu.

Ditempat Air Lubang Buaya Morela kata dia, terdapat sejumlah aturan bagi setiap pengunjung yang harus dipatuhi yaitu dilarang memanah ikan ikan, mengebom ikan, mancing dan membuang sampah di laut.

Dengan adanya destinasi wisata ini perekonomian kami sangat terbantu. Penghasilan perbulan kurang lebih Rp 3 jutaan yang merupakan penghasilan yang berasal dari usaha yang kuliner dan sewahan tempat yang kami miliki.

"Harapan saya semoga pemerintah Provinsi Maluku kiranya dapat memperhatikan destinasi wisata Air Lubang Buaya sebagai salah dari satu destinasi wisata yang nantinya dapat diakomodir dalam penganggaran di dinas pariwisata provinsi dalam pembangunan dan pengembangan Air Lubang Buaya lebih baik lagi di masa yang akan datang," tandas Thenu. (mursyid) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409