BLANTERVIO103

Dandim 0911 Nunukan Silaturahmi Insan Pers, Ini Tujuannya

Dandim 0911 Nunukan Silaturahmi Insan Pers, Ini Tujuannya
Senin, 23 September 2019

NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Komando Distrik Militer (Kodim) 0911 Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) secara khusus mengundang insan pers yang setiap hari menjalankan kegiatan jurnalistik diwilayah Kabupaten Nunukan untuk silaturahmi.

Silaturahmi yang digelar diruang data Makodim 0911/Nunukan,Jalan Aji Muda, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Senin (23/9/2019).

Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, SE, M. I. Pol, M. Tr. Han dihadapan 19 Insan Pers meminta  media harus peka terhadap perkembangan di wilayah Kabupaten Nunukan.

"Media harus bisa menjadi sumber yang terpercaya sesuai fakta dilapangan. Sharing berita terlebih dahulu sebelum di blast ke media Nasional sehingga bisa di konfirmasi agar tidak terjadi kesalahpahaman," harap Dandim.

Dandim 0911/Nnk,Letkol Czi Eko Pur Indriyanti, SE, M. I. Pol, M. Tr. Han

Menurut Eko Pur Indriyanto, tugas rekan media itu berat, rekan media sekalian adalah alat kampanye bagi kemajuan dan perkembangan Nunukan dalam kedepannya.

"Jaga iklim yang kondusif di wilayah Nunukan, jadilah media yang netral dan jangan menjadi bomerang bagi kita semua disini," urai Eko.

Bagi Dandim, sosial media saat ini sudah menjadi media yang mudah untuk digunakan sarana adu domba atau menyebar hoax, sehingga peran serta media sangat dibutuhkan untuk lebih menjelaskan kepada masyarakat berita yang benar sesuai fakta dilapangan.

"Rekan media adalah mitra kerja TNI untuk membawa situasi wilayah menjadi lebih baik lagi," jelasnya.


Kodim 0911/Nnk tambahnya, merupakan perpanjangan tangan dari TNI AD, kedepan akan terus melaksanakan kegiatan sesuai tupoksi khususnya dibidang teritorial atau yang bersentuhan dengan rakyat secara langsung.

"Peran media harus menggali potensi yang ada di Nunukan untuk diangkat untuk menarik perhatian para investor guna pembangunan di Nunukan," urainya.

Selain Dandim dan awak media, kegiatan ini juga dihadiri Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, S. Sos beserta Pa Staf. Acara silaturahmi diakhiri dengan sesi tanya jawab. (andi wati)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409