BLANTERVIO103

Ini Penyampaikan Kapolda Sulteng Saat Kunker ke Polres Sigi

Ini Penyampaikan Kapolda Sulteng Saat Kunker ke Polres Sigi
Selasa, 17 September 2019
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, serta rombongan di sambut adat oleh dewan adat saat Kunker ke Polres Sigi, Senin (16/09/19).


SIGI, LENTERAMERAHNEWS-- Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.si, serta pejabat utama Polda bersama ketua dan pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng, Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Sigi, Senin (16/09/19).

Saat memasuki gerbang Mapolres Sigi, Kapolda beserta rombongan disambut dengan adat oleh dewan adat Biromaru, selanjutnya melewati barisan pejabat dan anggota polres menuju ruang kerja Kapolres Sigi.

Dalam paparan singkatnya, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri ST.SH.MH, sampaikan situasi wilayah Polres Sigi sekaligus ucapan terimah kasih atas kunjungan Kapolda bersama rombongan.

Sementara Kapolda Sulteng, menyampaikan terkait profesionalisme, dimana setiap anggota harus mampu mengembangkan diri dengan memperbanyak belajar dan latihan demi memberikan pelayanan terbaik.

"Pupuk rasa kepercayaan, tanggung jawab dan kepedulian yang hadir dari hati dengan ikhlas untuk melayani, mengayomi serta melindungi Masyarakat dan Bangsa ini," ujarnya.

Lanjutnya, kedepan Polda Sulteng tipenya akan meningkat menjadi Tipe A, oleh sebap itu tantangan tugas akan lebih dinamis terlebih dengan pindahnya Ibu kota Negara ke Kalimantan.

"Tentunya, wilayah kita akan menjadi penyangga ibukota, hal ini harus sudah disiapkan dari sekarang agar kita tidak tertinggal dengan keberhasilan didaerah lainnya," tandasnya.

Dalam waktu bersamaan, Ibu Kapolda Ny Yanti Lukman Wahyu, bersama pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng, menuju ketenda samping menyapa dan memberikan arahan didampinggi ketua cabang Bhayangkari Sigi Ny Nina Wawan Sumantri.

Dalam arahannya Ny Yanti Lukman Wahyu, banyak menekankan tentang tugas Bhayangkari, tugas menjadi seorang istri serta tugas mulia sebagai seorang ibu dari anak-anak. Ia pun menutup sambutan dengan penyampaian pola kehidupan yang sederhana. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409